“CLS Knight” Menang Susah Payah

(Langitsatu.com) Kemenangan perdana diraih CLS Knights Surabaya setelah mengandaskan perlawanan laskar wong kito Hang Tuan Sumsel dalam lanjutan seri I Indonesian Basketball League, di Hall A Basket Senayan, Minggu...
n62165715394_2488257_5264

(Langitsatu.com) Kemenangan perdana diraih CLS Knights Surabaya setelah mengandaskan perlawanan laskar wong kito Hang Tuan Sumsel dalam lanjutan seri I Indonesian Basketball League, di Hall A Basket Senayan, Minggu 10 Januari 2016. Skuad asuhan pelatih Wahyu Widayat Jati itu menang 63-53 setelah mendapatkan perlawanan yang cukup sengit dari Hang Tuah Sumsel.

Permain berlangsung dengan menarik sejak tip-off. Dikuarter pertama ditutup dengan perolehan angka yang tipis 19-15. Dikuarter kedua Hang Tuah memasukkan pemain senior Andrie Ekayana membawa dampak bagi Hang Tuah. Hasilnya Hang Tuah kemudian mencetak 19 poin hingga menipiskan jarak dengan CLS menjadi 34 -35 dan bertahan hingga Halftime.

Dikuarter ketiga Jamarr Johnson pemain Naturalisasi CLS mendapatkan lawan Bigman dari Haang Tuah Tony Sugiharto. Kuarter ketiga ditutup dengan keunggulan tipis CLS 47-43. Dikuarter berikutnya bintang CLS Knights kembali beraksi degan offense reboundnya. CLS semakin di atas angin menyusul dihukum keluarnya Tony akibat melakukan technical foul yang kedua setelah sempat berseteru dengan pemain naturalisasi CLS Jamarr. CLS Knights pun menutup pertandingan ini dengan kemenangan 63-53 atas Hang Tuah Sumsel.

Pemain naturalisasi , Jamarr Andre Johnson mencatat poin tertinggi setelah menyumbang 20 poin , dan 7 rebound.

“Sebenarnya kami tidak menunjukkan permainan CLS yang sesungguhnya pada pertandingan ini. Seharusnya, CLS bermain meningkatkan tempo, tapi tadi malah mengikuti tempo lawan. Namun, saya terus memotivasi para pemain untuk kembali ke bentuk permainan CLS,” kata pelatih CLS, Wahyu Widayat Jati usai pertandingan.

Sementara dikubu Hang Tuah Sumsel, coach Tondi mengatakan banyak kesalahan dikuarter akhir yang dibuat para pemainnya.

“Para pemain banyak melakukan turnover. Selain itu, winger dan shooter kita juga sedang off, sehingga hanya mengandalkan bigman di paint area. Ternyata, di kuarter akhir, bigman malah banyak bikin turnover karena terlalu dipaksakan,” imbuh Tondi Raja Syailendra, pelatih kepala tim Hangtuah.

Pada pertandingan selanjutnya, CLS akan berjumpa JNE Bandung Utama, Senin (11/01/2016). Sementara, Hangtuah akan mendapat jatah libur sehari, sebelum berjumpa Garuda Bandung pada hari Selasa (12/01/2016).

 

Penulis : Agung Zulmi

Categories
Sport

-Technologies-
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY