“Micro SD” Buatan “Kingston” Terbaru Mampu Bertahan Di Segala Macam Cuaca

(Langitsatu.com) Sebuah memori atau Micro SD menjadi salah satu perangkat keras yang sangat penting bagi smartphone atau kebutuhan kita yan gberguna menyimpan berbagai macam dokumen, foto, video, musik dan...
664xauto-microsd-kingston-terbaru-dapat-bertahan-di-lingkungan-ekstrem-1603247

(Langitsatu.com) Sebuah memori atau Micro SD menjadi salah satu perangkat keras yang sangat penting bagi smartphone atau kebutuhan kita yan gberguna menyimpan berbagai macam dokumen, foto, video, musik dan lainnya yang bersifat private. Data yang berada pada memori pada umumnya sangat rentan sekali terhapus apabila terkena air, guncangan maupun cuaca yang ekstrim sekalipun.

“Kingston” hadir dengan sebuah Micro SD baru bertipe Action Camera UHS-I. Sesuai sekali dengan nama micro sd tersebut bahwa memori ini diperuntukan untuk pengguna action cam apa saja. Micro sd ini hampir mendukugn berbagai macam action cam, drone atau camera yang lainnya. Kabarnya micro sd ini dirancan untuk para pengguna yang senang berpergian di alam maupun di bawah air.

MicroSD Action Camera UHS-I didukung dengan sertifikat IPX7 yang membuatnya tahan air selama 30 menit hingga kedalaman 1 meter. MicroSD yang tahan terhadap guncangan ini juga telah menjalani serangkaian pengujian standar militer MIL-STD-883H serta METHOD 2002.5. Hebatnya lagi, Kingston membuat memori ini dapat bertahan dari radiasi sinar 0.1 Gy of X-ray serta suhu ekstrem mulai dari -25o C sampai 85o C.

Dalam kecepatan transfer data UHS-I ini dapat mencapai 90 MB/s dan 45MB/s untuk kecepatan penulisan data. dengan begitu memori ini cocok sekali untuk video berjenis 4K yang terkenal dengan resolusi yang sangat tinggi dan FPS yang tinggi. Kingston sendiri telah menyiapkan beberapa varian kapasitas untuk microSD terbarunya tersebut. MicroSD Action Camera UHS-I ditawarkan dalam kapasitas memori 16GB, 32GB, dan 64GB (64GB dipasarkan bulan depan). (PP)

Categories
Technology

-Technologies-
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY