Efek Selalu Meninggalkan Gelas Di Atas Meja

(Langitsatu.com) Apakah anda seorang karyawan yang mempunyai meja sendiri di kantor anda ? Kalau iya apakah anda sering meletakan sebuah gelas di meja kerja anda ? Biasanya anda melakukan...
akibat-jika-meletakkan-gelas-di-atas-meja-kerja-g3ni1zhirq

(Langitsatu.com) Apakah anda seorang karyawan yang mempunyai meja sendiri di kantor anda ? Kalau iya apakah anda sering meletakan sebuah gelas di meja kerja anda ? Biasanya anda melakukan itu karena tidak ingin repot beranjak dari lokasi anda kerja jika ingin minum,

Tetapi ada hal yang jarang kita ketahui soal bahaya meletakkan gelas di atas meja. Menurut seorang profesor mikrobiologi dari University of Arizona, ada banyak bakteri yang terdapat di dalam gelas, terutama saat Anda berada di tempat kerja. Terdapat sekira 20 persen bakteri fecal yang terkumpul di dalam gelas.

“Jika Anda memakai gelas itu secara terus menerus tanpa dicuci, bakteri akan terus berkembang, meski gelas dalam keadaan kosong,” ujar Charles Gerba, sang profesor.

Apakah anda mencucinya di kantor ? pastinya sponge yang digunakan untuk mencuci piring mapun gelas di kantor mengandung banyak sekali bakteri tak kasat mata apalagi sponge tersebut sudah berumur lama dan tidak diganti-ganti.

Untuk menghindari bahaya akan bakteri tersebut sebaiknya anda membawa alat minum sendiri dari rumah lalu jika usdah digunakan cucilah dengan air hangat agar kuman yang ada di piranti minum anda bersih dan tidak berkembang nantinya. (PP)

 

 

 

Categories
Lifestyle

-Technologies-
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY