Sriwijaya FC Berhasil Membenamkan Persegres Tiga Gol Tanpa Balas

Langitsatu.com – Sriwijaya FC berhasil membenamkan tamunya Persegres Gresik United, tiga gol tanpa balas dari lanjutan Torabika Soccer Championship pekan ke-23, di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Kamis sore (13/10/16)....
sriwijaya-fc-gol-alberto-goncalves-hilton-moreira-2-640x431

Langitsatu.com – Sriwijaya FC berhasil membenamkan tamunya Persegres Gresik United, tiga gol tanpa balas dari lanjutan Torabika Soccer Championship pekan ke-23, di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Kamis sore (13/10/16).

Ketiga gol dari Sriwijaya FC diciptakan oleh Alberto Goncalves melalui sundulan. Dengan tiga gol tersebut mencatatkan namanya di daftar top score TSC A 2016.

Bermain dibawah tekanan harus menang karena di dua laga sebelumnya menelan kekalahan, Sriwijaya FC mengawali laga dengan tampil canggung dan berhati-hati. Sebaliknya tim tamu justru bermain menyerang lewat Gustavo Giron dan Patrick Da Silva.

Bermain menyerang justru membuat lini belakang Persegres Gresik United longgar, hal itu dapat dimaksimalkan Laskar Wong Kito.

Tepat dimenit 26′ Alberto Goncalves dapat memecahkan kebuntuan. Umpan dari Hilton sempat dikontrol oleh Beto, namun dilepas, bola tersebut kemudian dikirim ke depan gawang oleh M. Ridwan dan mampu dituntaskan dengan baik oleh Beto lewat sundulan. Sriwijaya FC unggul 1-0 atas Persegres Gresik United.

Selepas gol tersebut Sriwijaya FC dapat bermain lebih agresif. Dimenit 36′ Hilton Moreira yang menari-nari untuk melewati tiga pemain Gresik, mampu memberikan umpan terobosan ke Wildansyah. Kemudian umpan dari Wildansyah disundul dengan baik oleh Beto untuk menjadi gol kedua bagi Sriwijaya FC.

Alberto Goncalves benar-benar on-fire dipertandingan ini dengan mencatatkan hatrick. Pada menit 43′ melalui skema tendangan bebas, Firman Utina memberikan bola kedalam kotak pinalti dan langsung disambut oleh sundulan Alberto Goncalves. 3-0 Sriwijaya FC semakin memperlebar keunggulannya.

Diawal babak yang kedua Persegres Gresik United yang tertinggal bermain lebih menyerang dan langsung mem-pressing para pemain Sriwijaya FC. Sedangkan tim tuan rumah masih mengandalkan kecepatan pemain-pemainnya untuk membangun serangan.

Pada menit 53′ Wimoyo harus meninggalkan lapangan pertandingan lebih awal setelah diganjar kartu kuning kedua sekaligus kartu merah oleh wasit setelah melakukan pelanggaran terhadap Hilton Moreira.

Bermain dengan 10 pemain bukan berarti Persegres mengendurkan serangannya, semangat juang untuk tidak mau kalah dari anak asuhan Edward Tjong patut diapresiasi. Sementara di kubu Sriwijaya FC menurunkan para pemain pelapisnya seperti Zalnando dan Anis Nabar serta Manda Cingi yang melakukan debutnya bersama Sriwijaya FC di laga ini.

Persegres yang mengandalkan serangan individu dari pemainnya tidak dapat memperkecil skor. Hingga babak kedua selesai skor tetap untuk keunggulan Sriwijaya FC 3-0. (AZ)

Susunan pemain

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Supardi Nasir, Fachrudin, Mauricio Maciel, Wildansyah; Yoo Hyun Ko, Hafit Ibrahim, Firman Utina; M. Ridwan, Hilton Moreira, Alberto Goncalves

Persegres: Dimas Galih; Roni Rosadi, Sasa Zecevic, Ahmad Faris, Wismoyo; Jusmadi, Inkyun Oh, Agus Indra, Gozali Siregar; Gustavo Giron, Patrick Daniel

Categories
Sport

Like a Typography
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY