Anies Ibaratkan Belajar Dengan Cara Menyetir

Langitsatu.com – Ya bakal calon gubernur Ibu Kota, Anies Baswedan mengibaratkan kepemimpinan dengan sekelompok orang yang sedang mengendarai mobil. Meski kendaraan bisa berganti, rute bisa berubah dan cara mengendarainya...

Langitsatu.com – Ya bakal calon gubernur Ibu Kota, Anies Baswedan mengibaratkan kepemimpinan dengan sekelompok orang yang sedang mengendarai mobil. Meski kendaraan bisa berganti, rute bisa berubah dan cara mengendarainya beda-beda, mantan Mendikbud itu menilai intinya adalah hikmah untuk semakin mengerti cara menyetir.

“Pemimpin institusi bisa berganti-ganti. Contoh kalau kita menyetir mobil,ada pengalaman, ada hikmah yang bisa diambil dari itu,” ujar Anies saat di temui awak media di daerah Jakarta Pusat, Kamis 13 Oktober 2016.

Oleh karena itu, Anies menganggap kepemimpinan adalah seni tentang mengambil hikmah layaknya menyetir. Pasangan Sandiaga Uno itu pun mengingatkan pentingnya meresapi setiap pengalaman yang ada.

“Ada sopir yang bisa nyetir selama lima tahun, tapi nilai pengalamannya kurang, karena dia tak bisa mengambil hikmah dari itu. Ada yang cuma tiga tahun bisa menyetir tapi bisa mengambil hikmah dan ilmunya seperti sudah lima tahun menyetir,” imbuhnya.

Sembari memaparkan dengan gaya bahasa yang santun, Anies lalu mengungkapkan, meski umur manusia tak bisa bertambah, usia mental seseorang masih bisa ditingkatkan. Kandidat yang diusung Partai Gerindra dan PKS itu menyebut sosok pemimpin pun demikian. (Arko/Joe)

Categories
News

All about Toys & Stage Photography
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY