Falcon 8+, Drone Industri dari Intel

LAngitsatu.com – Baru-baru ini Intel telah meluncurkan sebuah drone, pesawat tanpa awak yang dibuat untuk berbagai kegiatan industri ini diberi nama Falcon 8+. Seperti LangitSatu rangkum dari KompasTekno, Kamis...

LAngitsatu.com – Baru-baru ini Intel telah meluncurkan sebuah drone, pesawat tanpa awak yang dibuat untuk berbagai kegiatan industri ini diberi nama Falcon 8+.

Seperti LangitSatu rangkum dari KompasTekno, Kamis 913/10/2016),drone ini bisa terbang lebih cepat dibandingkan drone untuk segmen pehobi, kecepatan maksimal bisa mencapai 35 mil atausekitar 56 kilometer per jam.Hal ini karenakan drone buatan intel ini memiliki bobot yang cukup ringan, sekitar 2,7 kilogram.

falcon 8+ dibekali dengan sensor pemindai udara dan sistem auto pilot AscTec Trinity. Sistem dalam drone tersebut bisa memberikan hasil pindai dengan tingkat akurasi hingga ukuran milimeter, sehingga bisa membantu penggunanya mendeteksi berbagai hal.

Untuk pengendaliannya pengguna bisa mengendalikan drone ini melalui sebuah kokpit pengendali. Kokpit tersebut dilengkapi dengan sebuah joystick, tablet, dan kemampuan tahan air.

Dengan semua teknologi tersebut, Falcon 8+ bisa dipakai untuk melakukan inspeksi suatu wilayah industri. Misalnya, untuk meninjau wilayah konstruksi yang sangat luas dan membutuhkan
waktu berjam-jam jika dilakukan dengan berjalan kaki. (Adhi/Joe)

Categories
Technology

All about Toys & Stage Photography
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY