Presiden Siap Buka Sail 2016 Diselat Karimata

Langitsatu.com – Bapak Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka acara puncak Sail Selat Karimata 2016. Acara tersebut akan dilaksanakan di Pantai Pulau Datok pada Sabtu 15 Oktober. Wakil Ketua...

Langitsatu.com – Bapak Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka acara puncak Sail Selat Karimata 2016. Acara tersebut akan dilaksanakan di Pantai Pulau Datok pada Sabtu 15 Oktober. Wakil Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) Oesman Sapta Odang mengaku bersyukur dengan hadirnya Presiden pada acara promosi wisata alam dan kebudayaan setempat. Dia berharap, acara Sail Karimata 2016 bisa membuka kesadaran pemerintah akan potensi alam di Kayong Utara.

“Kita merasa bersyukur, paling tidak, ada perhatian sampai seorang Presiden datang ke sini,” kata Oesman, Rabu (13/10/2016). Oesman yang juga lahir di Sukadana, Kayong Utara ini mengungkapkan, kesuksesan acara Sail Karimata 2016 akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi setempat. Ke depannya, sektor pariwisata bakal menjadi sektor andalan buat menggerakkan perekonomian.

Selama ini, 124 ribu penduduk Kayong Utara bermata pencaharian sebagai nelayan dan petani. Pembangunan infrastruktur di Kayong Utara terbilang minim karena tidak dipandang sebagai wilayah strategis. “Jadi saya melihat betapa pentingnya Sail Karimata , karena banyak harta terpendam di sini yang belum diungkapkan,” ujar dia. (Arko/Joe)

Categories
News

All about Toys & Stage Photography
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY