Menang di Jepang, Marquez Pastikan Gelar Juara Dunia

Langitsatu.com – Pebalap Team Repsol Honda, Marc Marquez memastikan dirinya sebagai juara dunia Moto GP 2016, setelah berhasil menang pada race ke-15 di di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang,...
img_20161016_134717

Langitsatu.com – Pebalap Team Repsol Honda, Marc Marquez memastikan dirinya sebagai juara dunia Moto GP 2016, setelah berhasil menang pada race ke-15 di di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu (16/10/2016).

Kemenangan ini diraih Marquez karena dua faktor yang tidak terpisahkan. Pertama di berhasil finis di posisi pertama pada GP Jepang di Motegi, kedua adalah kegagalan dua pesaing terdekat dari tim Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dalam menyelesaikan balapan.

Sejak awal start berlangsung seru ketika Rossi dan Lorenzo (Movistar Yamaha), dan Marquez (Repsol Honda) yang menempati baris start terdepan sudah terlibat adu cepat.

Ketiga rider itu kemudian juga terus meluncur di posisi paling depan.  Pada lap ketujuh di tikungan 10, Rossi justru meluncur keluar lintasan dan akhirnya out dari balapan. Padahal saat itu ia menempati posisi dua di belakang Marquez.

Dengan lima putaran tersisa, giliran Lorenzo yang terjatuh ketika menempati posisi dua. Kenyataan tersebut membuat Marquez di ambang gelar juara dunia.

Pada akhirnya Marquez benar-benar meluncur paling duluan melintasi garis finis. Ia memenangi balapan, diikuti Andrea Dovizioso (Ducati) dan rider Suzuki Ecstar Maveric Vinales.

Hasil tersebut membuat Marquez kini mengoleksi 273 poin. Ia dipastikan tak lagi bisa terkejar oleh Rossi (196 poin) dan Lorenzo (182) di papan klasemen meskipun masih ada tiga seri tersisa.

Sementara itu persaingan MotoGP 2016 masih menyisakan tiga seri, yaitu GP Australia (21-23 Oktober), GP Malaysia (28-30 Oktober), dan GP Valencia (11-13 November).

Categories
Sport

Like a Typography
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY