Nikmati Olahraga Yoga di Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 Bersama Celebrity Fitness

Langitsatu.com – Celebrity Fitness, Destinasi Fitnes #1 di Indonesia pada hari kamis kemarin(17/8) mengadakan acara olahraga Yoga 108 Sun Salutation di sebuah taman yang berada di sebuah mall di Jakarta...

Langitsatu.com – Celebrity Fitness, Destinasi Fitnes #1 di Indonesia pada hari kamis kemarin(17/8) mengadakan acara olahraga Yoga 108 Sun Salutation di sebuah taman yang berada di sebuah mall di Jakarta Barat dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72. Di hari yang terinspirasi dengan jiwa kemerdekaan ini, komunitas yoga terbesar di Indonesia berkolaborasi dengan Smile Train Indonesia pengumpulan donasi sukarela untuk memberikan bantuan kepada anak-anak bangsa yang kurang beruntung agar mereka mendapatkan kesempatan untuk menikmati hidup yang bebas dari kesulitan berinteraksi di masyarakat.

Acara hari ini dimulai dengan iringan lagu Indonesia Raya dalam peringatan Hari Kemerdekaan bangsa Indonesia. Selanjutnya, Celebrity Fitness mempersembahkan performa olahraga yoga yang dipimpin oleh 6 Instruktur Master Yoga (Puru, Ansori, Ilanda, Yanti, Diah dan Zilvia), masing-masing memperagakan berbagai transisi pose tubuh dari satu gerakan ke gerakan selanjutnya. Tema yoga hari ini adalah Yoga 108 Sun Salutation, sebuah tipe olahraga yoga yang terdiri dari 9 set seri klasik Yoga Surya Namaskar, dimana ada 12 pose fisik yang setiap posenya dieksekusi secara bersamaan dengan aksi napas yang methodis untuk setiap set.

Seperti yang dikenal dengan populer oleh masyarakat, praktek olahraga Yoga Mala sangat sehat. Gaya peregangan dan pose menahan gaya diam yang dijalankan berulang kali membangun kekuatan dan bentuk dari otot abdomen, pada saat yang sama meningkatkan fleksibilitas otot dan membakar lemak dengan cepat. Dari segi fisik, hasilnya adalah tubuh yang cantik dengan kadar lemak yang rendah serta struktur inti yang seimbang di bentuk dan juga fleksibilitas otot. Selain itu, olahraga Yoga Mala dapat membersihkan racun-racun tubuh seperti karbon-dioksida dan menormalkan aktivitas kelenjar tiroid di daerah leher. Hasilnya, para praktisi dapat bernapas lebih baik dan mencerna makanan lebih effisien.

“Kami sangat terhormat dapat memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 dengan acara Yoga 108 Sun Salutation. Alasan kami memilih Tribeca Garden untuk berolahraga adalah karena kondisi alami lokasi ini kaya dengan sinar matahari dan udara yang segar, sehingga semua peserta yang datang hari ini dapat menikmati kebebasan fisik dan mental dalam setiap gerakan tubuh mereka. Kami ingin mengundang seluruh bangsa Indonesia untuk bergabung dengan komunitas yoga kami. Ditopang oleh latihan olahraga berkelompok yang rutin dan asyik, Celebrity Fitness dapat memberikan anda destinasi olahraga yang sempurna untuk meningkatkan teknik yoga seperti Yoga 108 Sun Salutation dengan pengalaman olahraga yang asyik dan efektif.” ucap Hendra Nugraha, VP Founder Celebrity Fitness.

Hendra menambahkan, “Dengan inspirasi dari jiwa kemerdekaan, kami bekerja sama dengan Smile Train Indonesia untuk membantu anak bangsa yang menderita bibir sumbing. Bibir sumbing dapat menyulitkan proses pernapasan, proses makan, senyum maupun berbicara, sehingga anak tersebut sering kali dijauhi oleh masyarakat karena mereka tidak dapat berinteraksi secara bebas. Kolaborasi kami, yang tergambar di gerakan Smile Train Indonesia yaitu Yoga for Smiles, akan menyumbang seluruh donasi dari pengumpulan dana untuk menyediakan perawatan bedah serta perawatan pasca-bedah bagi semua anak-anak ini supaya kedepannya mereka dapat senyum bahagia dan hidup bebas dari segala kesulitan berinteraksi dengan masyarakat.”

 

Smile Train adalah yayasan internasional yang menyediakan 100% jasa perawatan bedah bibir sumbing yang terintegrasi untuk anak-anak di lebih dari 85 negara berkembang. Smile Train memberdayakan dokter local untuk menyediakan perawatan tersebut di komunitas mereka sendiri. Di Indonesia, Smile Train telah menyelesaikan perawatan bedah bibir sumbing sebanyak lebih dari 65,000 kali melalui kerjasama dengan rumah sakit setempat, mulai dari Banda Aceh sampai ke Papua sejak tahun 2007. Proses bedah bibir sumbing seorang anak memakan waktu secepat 45 menit dan dampak hasil perawatan dapat memberikan efek yang sangat positif ke anak tersebut, seluruh keluarganya serta kualitas interaksi dengan masyarakat sekitar. (BK)

Categories
Lifestyle

All about Toys & Stage Photography
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY