Honda Civic Type R Resmi Mengaspal Di Indonesia

(Langitsatu.com) Pada pameran otomotif GIIAS 2017 Honda Prospect Motor Resmi Menjual Honda Civic Type R di Indonesia. Setelah sekian lama akhirnya Honda Prospect Motor selaku ATPM Honda di Indonesia...
IMG_9916

(Langitsatu.com) Pada pameran otomotif GIIAS 2017 Honda Prospect Motor Resmi Menjual Honda Civic Type R di Indonesia. Setelah sekian lama akhirnya Honda Prospect Motor selaku ATPM Honda di Indonesia akhirnya menjual Civic Type R mobil tercepat di sirkuit nurburgring Jerman. Selama ini Honda Civic Type R hanya dijual oleh importir umum. Dan mobil ini di impor langsung dari Inggris.

Mobil ini mengambil basis dari Civic Hatchback dan memiliki konfigurasi 4 pintu. Namun tentu saja berbeda dari Civic Hatchback. Pada bagian body kit, spoiler dan velg yang berukuran 20 inci.

IMG_9946

IMG_9943

Mesin yang digunakan Civic Type R ini 2.000 cc 4 cylinder DOHC V=TEC dengan turbo menghasilkan tenaga 310 PS dengan torsi 400 Nm. Mesin ini menyalurkan tenaganya ke dua roda depan dengan transmisi manual 6 percepatan. Dan menjadikan mobil ini sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit nurburgring dalam waktu 7 menit 43 detik.

Auto-17-Juli15-2

Bagian belakang mobil ini sangatlah agresif dari bagian atas hingga bawah. Dengan spoiler bertingkat yang menambah kesan gagah mobil ini dan bagian bumper bawah yang agresif. Yang unik dari bagian belakang Civic Type R ini yaitu pada bagian knalpotnya. Ya, Honda mengklaim knalpot ini dibuat seperti ini untuk menghasilkan suara yang merdu. Bagian kanan dan kiri knalpot untuk menciptakan suara yang dinamis dan bagian tengahnya menciptakan tekanan negatif agar bisa mereduksi suara dengungan yang masuk ke dalam kabin.

IMG_9945

Honda Civic Type R ini dibanderol dengan harga Rp. 995 juta off the road. Namun ini bukan lah Civic biasa melainkan ini adalah Civic Type R yang terkenal dengan keasyikan berkendara yang luar biasa.

Bagaimana komentar kalian mengenai mobil ini?

 

Categories
MobilOtomotif
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY