Kembali Imbang

Langitsatu.com – Pertandingan persahabatan antara timnas sepak bola Indonesia melawan timnas sepak bola Fiji berlangsung pada Sabtu (02/9) di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. Setelah pada pertandingan persahabatan...
Cove 1

Langitsatu.com – Pertandingan persahabatan antara timnas sepak bola Indonesia melawan timnas sepak bola Fiji berlangsung pada Sabtu (02/9) di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. Setelah pada pertandingan persahabatan sebelumnya Indonesia meraih hasil imbang saat melawan Puerto Rico, kini mereka harus menerima ditahan kembali dengan skor 0-0 oleh timnas Fiji.

Timnas Fiji Timnas Indonesia

Timnas Indonesia yang menjadi favorit dalam pertandingan ini bermain cepat sejak awal laga. Kapten Indonesia, Boas Salossa (7), langsung membuka peluang di menit lima, namun usahanya masih bisa digagalkan penjaga gawang timnas Fiji. Usaha timnas untuk mencetak gol pembuka terus dilancarkan melalui semua lini penyerangan, namun rapatnya pertahanan yang dibangun timnas Fiji membuat timnas Indonesia kesulitan membobol gawang timnas Fiji.

Timnas Fiji yang mengandalkan permainan bertahan sesekali berusaha merepotkan barisan pertahanan Indonesia lewat serangan balik, namun kurang baiknya koordinasi antar pemain membuat serangan tersebut dengan mudah dipatahkan oleh barisan pertahanan Indonesia yang dikomandoi Achmad Jufriyanto (13). Menjelang babak pertama usai, timnas Fuji hampir saja membuat kejutan melalui serangan balik hanya saja masih bisa dipatahkan oleh Andritany (26). Kedudukan sama kuat 0-0 menutup paruh pertama pertandingan.

Permainan di paruh kedua pertandingan tidak jauh berbeda, Indonesia masih mendominasi bola dan Fiji masih menerapkan strategi permainan bertahan. Di paruh kedua, Indonesia mencoba meningkatkan agresifitas penyerangan dengan memasukkan Adam Alis (18) dan Rizky Pora (14) yang menggantikan Irfan Bachdim (17) dan Stefano Lilipaly (8). Tetapi tetap saja pola penyerangan Indonesia masih belum bisa membongkar kokohnya pertahanan timnas Fiji. Sampai peluit panjang dibunyikan, Indonesia tidak bisa menciptakan gol, begitu pun Fiji. Skor 0-0 menjadi akhir dari pertandingan persahabatan ini.

Dalam pertandingan ini, timnas Indonesia sebenarnya bisa meraih kemenangan, karena sudah mendominasi jalannya pertandingan sejak awal. Terbukti sebanyak 21 tembakan dilepaskan timnas Indonesia, berbanding terbalik dengan timnas Fiji yang hanya bisa melepaskan 4 tembakan. Serta penguasaan bola timnas Indonesia yang mencapai 63%, sedangkan timnas Fiji hanya 37%. Setelah pertandingan ini, timnas Indonesia direncakan akan menggelar beberapa pertandingan persahabatan lagi dalam waktu dekat. (alf)

1 2

3 4

Categories
Sport

Belum Sukses
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY