iPhone 8 dan iPhone 8 Plus Hadir Dengan Chipset Terbaru !

(Langitsatu.com) Apple telah merilis produk iPhone terbaru miliknya pada acara yang berlangsung tanggal 12 September kemarin. Sementara iPhone X menjadi bintang utama pada acara tersebut, namun kehadiran iPhone 8...
iPhone-8-and-iPhone-8-Plus-cameras

(Langitsatu.com) Apple telah merilis produk iPhone terbaru miliknya pada acara yang berlangsung tanggal 12 September kemarin. Sementara iPhone X menjadi bintang utama pada acara tersebut, namun kehadiran iPhone 8 dan iPhone 8 Plus juga mendapat sorotan karena duo smartphone ini hadir dengan sejumlah perbaikan penting dan beberapa fitur baru yang belum ada pada generasi sebelumnya.

iPhone 8 ini hadir sedikit berbeda dengan iPhone 7 series yang pada sebelumnya di iPhone 7 series menggunakan desain body full metal dan pada iPh0ne 8 dan 8 Plus ini diganti menjadi kaca. Dengan bagian belakang yang terbuat dari kaca membuat si iPhone 8 ini bisa menggunakan fitur wireless charging. Namun jika dilihan untuk desain bagian depan tidak tampak berbeda seperti iPhone sebelumnya.

Untuk sektor dapur pacunya iPhone 8 dan 8 Plus sudah menggunakan Chipset terbaru dari Apple yaitu Appke A11 Bionic yang membuat performa iPhone 8 series ini menjadi lebih cepat 25% dari Chipset A10 fusion karena menggunakan konfigurasi prosesor hexa-core. Untuk masalah GPU pada chip A11 juga menjanjikan peningkatan performa hingga 30% sehingga anda bisa membuat iPhone 8 series ini bisa bermain game terkini dengan grafis tinggi ditambah jika anda suka mengedit dan rendering video menggunakan iPhone sudah dipastikan iPhone 8 dan 8 Plus akan membuat pekerjaan anda itu menjadi lebih cepat.

Iphone-8-dan-8-Plus-1

Apple iPhone 8 memiliki layar 4,7 inci, sementara versi Plus memiliki layar 5,5 inci. Anda juga masih mendapatkan fitur 3D Touch, Cinema Wide Color Gamut dan True Tone. Kedua ponsel ini juga masih mempertahankan fitur tahan air dan debu.

Untuk resolusi kamera sendiri iPhone 8 menggunakan resolusi yang sama yaitu 12MP, namun bukannya tidak ada yang berbeda. Apple mengklaim bahwa iPhone 8 menggunakan sensor yang lebih baru yang membuat ISP yang lebih baik.  Sementara fungsi dari chip A11 Bionic mampu membuat kecepatan menangkap fokus lebih cepat walaupun di tempat gelap sekalipun tidak ketinggalan noise yang dihasilkan akan lebih sedikit.

iPhone-8-PlusiPhone-8-and-iPhone-8-Plus-featured

Yang lebih mengejutkannya lagi adalah kamera duo iPhone 8 dan 8 Plus dapat menghasilkan video dengan resolusi 4K pada 60fps. Sementara untuk merekam video Full HD 1080p dapat mencapai angka 240fps. Dengan ini pastinya banyak orang yang mengandalkan kamera dari iPhone 8 series ini menjadi kemara traveling dikarenakan hasil yang hampir menyamai kamera professional pada umumnya.

Jika ada yang berminat membeli iPhone 8 dan 8 Plus bisa mengikuti pre-order pada tanggal 15 September. Apple sendiri akan meluncurkan iPhone  8 series ini kepasaran pada tanggal 22 september mendatang. Untuk harga termurah dimulai pada $699 (Rp9,2 jutaan) dan harga termurah iPhone 8 Plus dimulai pada $799 (Rp10 jutaan). Terdapat tiga pilihan warna, termasuk Silver, Space Gray, dan New Gold. (PP)

 

Categories
Technology

-Technologies-
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY