iPhone X Hadir Dengan Fitur-Fitur Baru !

(Langitsatu.com) Ulang tahun kesepuluh Apple akhirnya tiba dan perusahaan memperkenenalkan iPhone X (diucapkan sepuluh) yang menandai satu dekade hadirnya iPhone di pasar ponsel dunia. Jika kita kembali 10 tahun lalu,...
Apple-iPhone-X

(Langitsatu.com) Ulang tahun kesepuluh Apple akhirnya tiba dan perusahaan memperkenenalkan iPhone X (diucapkan sepuluh) yang menandai satu dekade hadirnya iPhone di pasar ponsel dunia. Jika kita kembali 10 tahun lalu, sebagian besar orang menggunakan ponsel dengan keypad, namun kini semua beralih ke layar sentuh. Untuk iPhone X sendiri hadir dengan desain full-screen, yang berarti bagian depan smartphone ini didominasi oleh layar.

Dibagian depannya iPhone X ini memiliki sebuah potongan yang berfungsi sebagai tempat untuk kamera depannya, speaker dan beberapa sensor termasuk FaceID yang berguna untuk membuka smartphone kita hanya dengan mengenali wajah pemilikinya. Teknologi FaceID ini menggantikan fitur yang sudah lama digunakan iPhone sejak iPhone 5s sampai dengan iPhone 7 yaitu pemindai sidik jari atau TouchID dikarena smartphone ini tidak memiliki tombol home fisik lagi.

Iphone-X-cut

 

 

 

 

 

 

Apple tidak main-main menyematkan sebuah fitur terbaru ini yang dianggap lebih akurat dan lebih baik dibanding TouchID pada iPhone sebelumnya. Tetapi Apple mengingatkan bahwa kembar identik kadang-kadang bisa menipu fitur ini.

Yang paling menarik adalah akhirnya setelah ditunggu-tunggu Apple menggunakan layar berjenis AMOLED di iPhonenya sekarang. Layar iPhone X kali ini memiliki luar sebesar 5,8 inci yang beresolusi 1.125 x 2.436 piksel. Layar iPhone X juga dibekali dengan fitur HDR10 dan Dolby Vision, serta fitur 3D Touch juga masih ada pada iPhone X.

iPhone-X-silverpotrait-selfie

 

Untuk sektor fotografi nampaknya ini akan menjadi pilihan para fotografer profesional dikarenakan iPhone X memiliki setup dual kamera pertama yang digunakan apple. iPhone X juga menjadi smartphon pertama yang dapat merekam video dengan resolusi 4K di 60fps. Untuk video dengan kualitas Full HD dapat mencapai 240fps, dengan spesifikasi tersebut dipastikan membuat film menggunakan iPhone X pun tidak mustahil.

Selain fitur-fitur seperti kamera, FaceID ada yang kembali menjadi perbincangan yaitu iPhone X memiliki fitur wireless charging dan berarti iPhone X menjadi iPhone pertama yang memiliki fitur ini. Untuk ketahanan baterai, dikatakan jika iPhone X dapat bertahan 2 jam lebih lama dibandingkan iPhone 7.

Bagaimana untuk masalah harganya ? iPhone X baru bisa dibeli pada tanggal 3 November mendatang dan buat anda yang minat bisa mengikuti tahap pre order ditanggal 27 Oktober nanti. Untuk iPhone X memiliki beberapa pilihan penyimpanan dari 64GB sampai dengan 256GB. Untuk harganya harga termurah dimulai $999 atau setara dengan Rp13 jutaan. Sedangkan untuk pilihan warna tersedia Silver dan Space Gray. (PP)

Categories
TechnologyUncategorized

-Technologies-
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY