Hancurkan Tuan Rumah 1-7, Indonesia Raih Juara 3 AFF U-18 2017

Langitsatu.com – Kalah di semifinal melawan Thailand tidak menyurutkan semangat anak asuh Indra Sjafri ini untuk bermain di perebutan juara 3 melawan tuan rumah Myanmar. Pertandingan berlangsung sore tadi...
timnas-indonesia-u-19_dyo6v7vokg1b1dq7e277p2z2l

Langitsatu.com – Kalah di semifinal melawan Thailand tidak menyurutkan semangat anak asuh Indra Sjafri ini untuk bermain di perebutan juara 3 melawan tuan rumah Myanmar. Pertandingan berlangsung sore tadi waktu setempat di stadion Thuwunna, Yagon.

Tampil menekan sejak awal timnas Indonesia berhasil membuka keran goalnya pada menit ke-14 goal di lesatkan oleh M.Rafli yang berhasil hasil menerimumpan dari sang kapten Egy Maulana.

Tertinggal 0-1 Myanmar mencoba terus mengancam gawang Indonesia. Terlalu asik menyerang umpan terobosan Asnawi Mangkualam, Witan berhasil menguasai bola hingga tinggal berhadapan dengan kiper dan mengecohnya dan bola pun masuk ke gawang Myanmar tuk kedua kalinya pada menit ke-27.

Tidak ingin lengah intesitas permainnan Indonesia pun semakin cepat dan kembali menambah keunggulan pada menit ke-34. Kerja sama yang ciamik antara Rafli, Witan, dan dituntaskan oleh Egy dengan seundulannya dan skor berubah menjadi 0-3.

Sebelum paruh babak pertama berakhir bek andalan Indonesia Nurhidayat digantikan oleh Kadek Raditya dikarenakan Cedera.

Di babak kedua permainan Myanmar pun berubah lebih menyerang namun bermain kasar terbukti dengan Pada menit ke-49, Aung Soe melakukan pelanggaran keras terhadap Egy Maulana Vikri. Aung Soe pun mendapat kartu kuning.

Menit Ke-60 M. Rafli kembali mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah skor menjadi 0-4. Hanis Saghara Putra yang masuk menjadi pemain pengganti yang menggantikan ke-63 M.Rafli dimenit juga tak mau ketinggalan, ia turut menyumbangkan gol. Ia mencetak gol pertamanya di menit 73 Skor berubah menjadi  0-5.

Setelah kebobolan ke 5 kalinya Myanmar semakin bermain kasar namun pada pertandingan ini para pemain Indonesia dapat menahannya dan tidak terpancing emosi seperti laga sebelumnya, pesta goal Indonesia pun belum berakhir Egy kembali membobol gawang Myanmar di menit ke-86 semakin jauh skor 0-6.

Sedikit menurunkan tempo permainan Indonesia kecolongan goal 1-6 dari Pyae Sone Naing dengan tendangan plasing di luar kotak pinalti pada menit 90+2. Namun goal tersebut di balas kontan  lewat gol kedua Saghara di menit 90+3. Maka pertandingan pun berakhir dengan skor 1-7. Dan Indonesia berhak meraih Juara 3 di Piala AFF U18 2017.

Categories
Sport

Belum Sukses
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY