Pembukaan Spektakuler Timnas Jepang U-16

Langitsatu.com – Menghadapi timnas Guam di pertandingan pertama kualifikasi AFC U-16 Championship 2018 grup J, timnas Jepang berhasil meraih kemenangan. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Kab....
Cover 1

Langitsatu.com – Menghadapi timnas Guam di pertandingan pertama kualifikasi AFC U-16 Championship 2018 grup J, timnas Jepang berhasil meraih kemenangan. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Kab. Bekasi, Rabu (20/9) tersebut, timnas Jepang berhasil menang atas Guam dengan skor sangat telak, 20-0.

Sejak awal pertandingan timnas muda Jepang sudah mendominasi jalannya pertandingan dan memaksa Guam bermain bertahan. Di menit ke-3, Jepang sudah bisa membuka keunggulan melalui tendangan bebas Keita (9). Selepas gol tersebut, Jepang semakin gencar mengepung pertahanan Guam. Enam menit berselang, Yuji (18) menggandakan keunggulan Jepang menjadi 2-0 setelah tendangannya tidak mampu dihalau kiper Guam, Alexander (1). Jepang semakin berada di atas angin setelah mampu mencetak dua gol cepat dari sundulan kepala Asahi (6) di menit 13 dan sepakan keras Keita (9) di menit 18.

Tekanan terus menerus yang dilancarkan timnas Jepang nampaknya membuat para pemain Guam frustasi. Terbukti di menit 27, kapten Guam, Niu (8), salah mengantisipasi bola sehingga masuk ke gawang timnya sendiri. Skor 5-0 untuk keunggulan Jepang. Jepang menutup paruh pertama dengan keunggulan 7-0. Tambahan gol dicetak oleh Yuji (18) di menit 31 dan Keita (9) di menit 38.

Jalannya pertandingan paruh kedua tidak jauh berbeda. Guam masih belum bisa keluar dari tekanan para pemain Jepang. Baru lima menit pertandingan paruh kedua dimulai, Jepang kembali membobol gawang Guam lewat sepakan Yuji (18). Tidak berselang lama, Keita (9) kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mampu memaksimalkan hadiah pinalti yang diberikan setelah dirinya dilanggar di kotak terlarang.

Unggul sembilan gol tidak membuat Jepang mengendurkan serangan. Di menit 59, Kohshiro (5) ikut mencatatkan namanya di papan skor. Kohshiro (5) kembali berkontribusi untuk gol ke-11 Jepang melalui umpan silangnya yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Yuji (18).

Sampai peluit panjang dibunyikan timnas Jepang berhasil menambah sembilan gol. Masing – masing dicetak oleh Keita (9) di menit 62 (pen) dan 73, Sako (4) di menit 65, Kenta (7) di menit 74, Yusuke (11) di menit 80 dan 86, Kuraba (13) di menit 82 dan 85, dan ditutup oleh Shinya (22) di menit 89. Kedudukan 20-0 untuk kemenangan Jepang menjadi hasil akhir pertandingan pembuka Grup J ini.

Keita (9) menjadi penyumbang gol terbanyak timnas Jepang pada pertandingan ini setelah mampu mencetak 6 gol, disusul oleh Yuji (18) yang mencetak 4 gol.

Setelah ini, kedua tim akan melakoni pertandingan ke dua mereka pada Jumat (22/09). Timnas Jepang akan menghadapi timnas Singapura, sementara timnas Guam akan menghadapi Timnas Malaysia. (alf/arg)

Guam Jepang

3 4

Categories
Sport

Belum Sukses
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • 3455558504

    Arema-Persija Berbagi Poin

    Langitsatu.com – Persija Jakarta curi satu poin dalam kunjungan mereka ke Stadion Kanjuruhan, Malang, kandang Arema FC, pada Minggu (5/8). Pertandingan yang berlangsung sengit itu berakhir dengan kedudukan 1-1....
  • pekan-19-persebaya-vs-persela-0408-babak-1-website-_x500 (2)

    Persebaya Surabaya Mulai Bangkit

    Langitsatu.com – Persebaya Surabaya akhiri dua kekalahan beruntun di pekan ke 19 Go-Jek Liga 1 2018. Kemenangan Persebaya diraih saat mereka sukses menumbangkan tim tetangga, Persela Lamongan, 3-1 di...
  • Cover

    Persib Bandung Kokoh di Puncak

    Langitsatu.com – Persib Bandung kian kokoh di puncak klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018 setelah pada pekan ke-19 berhasil mengalahkan Sriwijaya FC, 2-0, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api,...
  • _ARG3300

    Bhayangkara FC Semakin Membuat PSMS Terpendam di Dasar Klasemen

    Langitsatu.com – Perhelatan liga 1 gojek 2018 telah memasuki pekan ke 19, pertandingan awal pekan ini berlangsung antara Bhayangkara FC melawan PSMS Medan di Stadion PTIK Jakarta. PSMS datang...