Awal Meyakinkan Malaysia

Langitsatu.com  – Laga kedua di pertandingan hari pertama di Grup J yang di selenggarakan di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Indonesia. Mempertemukan Malaysia dengan Singapura, kedua tim menampilkan permainan...
cover

Langitsatu.com  – Laga kedua di pertandingan hari pertama di Grup J yang di selenggarakan di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Indonesia. Mempertemukan Malaysia dengan Singapura, kedua tim menampilkan permainan terbuka sejak pluit babak pertama dibunyikan.

Malaysia berhasil unggul di menit ke-5 goal dilesatkan oleh pemain bernomer punggung 10 yaitu Luqman Hakim. Tidak mau kalah dengan Malaysia, Singapura langsung menyerang dimenit ke 6 Pemain nomer 10 asal Singapura hampir saja menyamai skor hanya saja tendangannya masih dapat di tahan oleh mistar gawang.

Terus menekan Singapura menjadi banyak ruang kosong yang di tinggalkan oleh pemainnya. Hal tersebut dimanfaatkan Malaysia dan goal kedua pun terjadi goal tercipta dari sudulan Harith Haiqal (19) di menit ke 12 skor berubah 2-0.

Lima menit berselang Luqman berhasil menciptakan goal keduanya dan goal ketiga untuk Malaysia. Unggul 3-0 Malaysia menurunkan tempo permainan, penurunan tempo dimanfaatkan langsung oleh Singapura Marc Ryan tidak ingin gagal untuk kedua kalinya, ia pun berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-1 di menit ke 25.

Harimau Malaya pun tak ingin lengah kembali setelah kemasukan Malaysia mengambil alih dominasi permainan Singapura dan langsung mengempur pertahanan Singapura dan di menit ke 29 tendangan keras M. Amirul Azzim (9) membuat blunder penjaga gawang Jaron Huang (13) bola pun masuk ke gawangnya untuk ke empat kalinya.

Usaha dari Marc Ryan dimenit ke-38 dengan tendangan kerasnya untuk memperkecil masih melebar di atas gawang Sikh Izhan. Skor pun tetap 4-1 hingga pluit babak pertama dibunyikan.

Timnas Malaysia

Timnas Malaysia

Timnas Singapura

Timnas Singapura

Babak kedua dimulai nampaknya kedua tim tidak banyakk mengubah strategi timnya di awal babak kedua permainan masih sama seperti di babak pertama saling terbuka. Namun lagi-lagi Malaysia membuka lagi keran goalnya. Goal di ciptakan oleh pemain bertahan Ahmad Zikri permainan passing satu sentuhan, goal menjadi 5-1 untuk Malaysia dimenit ke 55.

Malaysia hampir saja mempelebar jarak namun hanya saja goal dari Amirul Azzim di anulir terlebih dahulu karna sudah berad di posisi offside. Strategi pergantian pemain pun dimulai Malaysia dimenit ke 63. Amirul Azzim (9) di gantikan oleh Aiman Haikhal (11), Amirul Azzim tidak dapat melanjutkan permainan  dikarenakan cedera.

Singapura pun mengganti pemainnya di menit ke 65 masuk Muhammad Farhan (15) yang menggantikan Rukaifi Juraimi (11). Setelah pergantian pemain singapura tetap tidak bisa keluar dari tekanan dan kembali Malaysia mempelebar jarak goal. Goal terjadi dikarenakan kesahalan dari pemain bertahan Singapura yang tidak bisa mengantisipasi bola atas dan bola langsung di rebut oleh Muhammad Firdaus (13) dan kembali Jaron Huang memungut bola untuk ke enam kalinya di pertandingan ini di menit 69’.

Hingga peluit babak kedua di bunyikan Singapura tidak bisa memperkecil kekalahannya dan skor tetap 6-1 hingga laga selesai. (arg/alf)

1 3

2 4

Categories
Sport

Belum Sukses
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • choirul-huda-persela_ui7xuvp2wcv51tibgec4g5b5q

    Persela Kehilangan Legenda Hidup

    Langitsatu.com – Dunia sepak bola Indonesia berduka. Sore tadi (15/10) salah satu kiper legenda Indonesia, Choirul Huda meninggal dunia. Choirul menghembuskan nafas terakhir saat ditangani di RSUD dr. Soegiri...
  • 22158845_149772315623753_3046840599962451968_n

    Indonesian Basketball League Draft 2017

    Langitsatu.com – Indonesian Basketball League (IBL) semakin serius mengembangkan liga basket profesional di Indonesia. Musim lalu, IBL 2016-2017 menjadi kompetisi basket yang menarik dan kompetitif karena masing – masing tim...
  • Cover

    Jepang Terlalu Kokoh di Grup J Kualifikasi AFC U-16 Championship 2018

    Langitsatu.com – Pertandingan penentuan siapa yang menjadi juara Grup J Kualifikasi AFC U-16 Championship 2018 digelar pada sore hari Minggu (24/09) di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi. Pertandingan ini...
  • IMG_1658

    Jepang Belum Terkalahkan

    Langitsatu.com – Timnas Jepang U-16 nampaknya masih menjadi tim yang menyeramkan di Grup J Kualifikasi AFC U-16 Championship 2018. Menghadapi Singapura di pertandingan kedua, Jepang mampu menyudahi pertandingan dengan...