Jepang Belum Terkalahkan

Langitsatu.com – Timnas Jepang U-16 nampaknya masih menjadi tim yang menyeramkan di Grup J Kualifikasi AFC U-16 Championship 2018. Menghadapi Singapura di pertandingan kedua, Jepang mampu menyudahi pertandingan dengan...
IMG_1658

Langitsatu.com – Timnas Jepang U-16 nampaknya masih menjadi tim yang menyeramkan di Grup J Kualifikasi AFC U-16 Championship 2018. Menghadapi Singapura di pertandingan kedua, Jepang mampu menyudahi pertandingan dengan kemenangan 11-0.

Jepang langsung tampil menyerang setelah peluit pertandingan mulai dibunyikan. Baru tiga menit pertandingan berjalan, Jepang sudah mendapatkan satu peluang melalui tendangan bebas Kuraba (13) yang mengarah ke samping gawang Singapura yang dijaga Prima (1) dan belum merubah kedudukan. Tiga menit berselang, Jepang baru mampu mencetak gol melalui tendangan terarah Ryotaro (20).

Selepas gol tersebut, Jepang semakin mendominasi permainan dan memaksa Singapura bermain setengah lapangan. Namun, rapatnya pertahanan Singapura yang memakai tujuh pemain bertahan sekaligus membuat serangan – serangan Jepang sulit dikonfersi menjadi gol. Pada menit 19’ sebenarnya Jepang bisa menggandakan keunggulan melalui sepakan Jun (17), tetapi masih bisa diselamatkan Prima, bola muntah yang dimanfaatkan Yusuke (11) juga masih bisa diselamatkan pemain bertahan Singapura. Jepang akhirnya berhasil menggandakan keunggulan di menit 23’ melalui tendangan Genki (19) yang mampu memaksimalkan umpan silang Jun (17).

Babak pertama ditutup dengan kedudukan 5-0 untuk keunggulan Jepang. Tiga gol cepat Jepang masing – masing dicetak oleh Hikaru (10) di menit 37’, Yusuke (11) di menit 38’, dan Kuraba (13) di menit 40’.

Tempo pertandingan di babak kedua masih sama seperti di babak pertama. Jepang masih terus menekan pertahanan Singapura. Baru satu menit paruh kedua berjalan, Jun (17) melepaskan tendangan spektakuler dari jarak jauh yang tidak bisa diselamatkan Prima (1). Skor kembali berubah satu menit berselang, serangan cepat Jepang diselesaikan dengan baik oleh Yusuke (11) dan membawa Jepang unggul 7-0. Yusuke (11) menjadi bintang pada pertandingan ini saat membuat hatrick di menit 60’ yang membawa Jepang unggul 8 gol atas Singapura. Di menit 77’ Kenta (7) semakin membawa Jepang ke atas angin dengan keunggulan 9-0.

Skor 11-0 menjadi akhir dari pertandingan antara Jepang dan Singapura. Dua gol tambahan Jepang dicetak oleh Ryotaro (20) di menit 81’ dan Keita (9) yang mampu memaksimalkan hadiah pinalti di menit 82’.

Dengan hasil ini, Jepang untuk sementara memuncaki klasemen dengan 6 poin dari 2 kali kemenangan sama dengan poin Malaysia, namun unggul agresifitas gol. Sementara Singapura  yang belum meraih satu poin pun di kompetisi ini berada di peringkat 3 klasemen sementara grup J di atas Guam.

Minggu (24/09), kedua tim akan melakoni laga terakhirnya di Kualifikasi AFC U-16 Championship Grup J. Jepang akan menghadapi tim yang sama – sama belum terkalahkan, Malaysia. Sementara Singapura akan menghadapi juru kunci grup, Guam. (alf/arg)

IMG_1628 IMG_1755

Cover 1 IMG_1751

Categories
Sport

Belum Sukses
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY