Jepang Terlalu Kokoh di Grup J Kualifikasi AFC U-16 Championship 2018

Langitsatu.com – Pertandingan penentuan siapa yang menjadi juara Grup J Kualifikasi AFC U-16 Championship 2018 digelar pada sore hari Minggu (24/09) di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi. Pertandingan ini...
Cover

Langitsatu.com – Pertandingan penentuan siapa yang menjadi juara Grup J Kualifikasi AFC U-16 Championship 2018 digelar pada sore hari Minggu (24/09) di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi. Pertandingan ini mempertemukan Jepang melawan Malaysia. Kedua tim memperoleh poin yang sama, hanya saja Jepang lebih di unggulkan dari jumlah selisih goal.

Sejak peluit babak pertama di bunyikan Jepang langsung menerapkan strategi menyerang. Berbeda dengan Malaysia yang lebih hati-hati dalam bermain. Hingga menit 20 belum ada goal yang tercipta namun Jepang sudah membahayakan gawang Malaysia sebanyak dua kali namun selalu di gagalkan oleh Sikh Izhan penjaga gawang dari Malaysia.

Terus di tekan oleh Jepang pertahanan Malaysia runtuh, dalam waktu hanya lima menit Malaysia kemasukan dua goal. Yang pertama goal di cetak oleh sundulan dari Yuji Yoshida (18) dari umpan Shinya Nakano (22) dan goal kedua di cetak Keita Ueda (14) dengan tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti.

Setelah kemasukan dua goal Malaysia langsung bermain lebih menyerang namun kokohnya lini pertahanan Jepang belum dapat di tembus oleh para pemain Malaysia. Skor pun tidak berubah hingga babak pertama usai.

Jepang Malay

Babak kedua baru berjalan tiga menit Jepang mendapat kesempatan tendangan bebas tepat di luat kotak pinalti. Kesempatan itu tak disia-siakan oleh Keita Nakano (9) tendangannya lurus tanpa hambatan masuk ke gawang Malaysia skor pun menjadi 3-0 untuk keunggulan Jepang.

Tempo permainan sedikit menurun banyak aliran bola yang tertahan di lini tengah kedua tim. Hingga menit ke 73  penjaga gawang Malaysia tidak bisa mengantisipasi kemelut di depan gawangnya, Yusuke Aoki (11) memanfaatkan kemelut itu dan menjadikan goal yang ke empat untuk Jepang.

Malaysia tak tinggal diam ancaman ke gawang Jepang terjadi di menit 77, namun tendangan terarah dari Luqman Hakim (10) masih dapat mudah di tangkap sempurna oleh Taiki Yamada (1). Sepuluh menit berselang gawang Malaysia terus terancam dimenit 87’ Keita Nakano (9) tendanganya masih melebar disisi kanan penjaga gawang dan dimenit 88’ Yusuke Aoki tendangannya masih terlalu tinggi. Hingga babak kedua berakhir skor untuk kedua tim masih 4-0 untuk keunggulan tim Samurai Biru.

Dengan hasil ini, Jepang berhasil keluar sebagai juara grup dan lolos ke putaran final AFC U-16 Championship 2018. Di Grup J, Jepang berhasil mencatatkan 35 gol dari 3 pertandingan dan menjadi satu – satunya tim yang tidak pernah kebobolan. Meskipun pada pertandingan ini Malaysia kalah dan tidak menjadi juara grup, Malaysia tetap lolos ke putaran final AFC U-16 Championship 2018 karena Malaysia akan menjadi tuan rumah kompetisi tersebut. (arg/alf)

1 2

3 4

Categories
Sport

Belum Sukses
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY