AMD Ryzen Sudah Siap Untuk Notebook Masa Kini

(Langitsatu.com) AMD hari ini telah mengumumkan jajaran prosesor Ryzen untuk laptop. Perusahaan tersebut sebelumnya telah merilis prosesor Ryzen untuk desktop PC yang menyasar segmen high-end dan entry-level. Sementara prosesor terbaru yang...
ryzen-cpus

(Langitsatu.com) AMD hari ini telah mengumumkan jajaran prosesor Ryzen untuk laptop. Perusahaan tersebut sebelumnya telah merilis prosesor Ryzen untuk desktop PC yang menyasar segmen high-end dan entry-level. Sementara prosesor terbaru yang diluncurkan oleh perusahaan baru-baru ini terdiri dari dua model, yakni Ryzen 5 2500U dan Ryzen 7 2700U. Kedua chip tersebut dirancang khusus untuk laptop super tipis dan laptop portable.

Chip terbaru ini secara teknis ialah APU yang merupakan CPU dan GPU yang menjadi satu chip saja. Kedua prosesor yang baru saja diperkenalkan untuk laptop ini sudah dipasangkan dengan prosesor grafis Radeon Vega.

Untuk jenis Ryzen 5200u mempunyai clock sebesar 2.0GHz yang dapat di overclock hingga 3.6 GHz. Untuk versi keduanya yaitu Ryzen 2700u memiliki speed 2.2GHz yang dapat ditingkatkan hingga 3.8 GHz.

Untuk kartu grafisnya, prosesor Ryzen 5 2500U digandengkan dengan  delapan Radeon Vega compute unit dengan clock-speed hingga 1100Mhz. Sementara untuk Ryzen 7 2700U memiliki 10 unit Radeon Vega compute unit dengan clock-speed

Categories
Technology

-Technologies-
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY