Bahayanya Makanan Cepat Saji Bagi Lambung

Langitsatu.com – Ya siapapun dapat saja mengalami masalah pada pencernaan atau asam lambung tinggi karena faktor makanan. Kalau dibiarkan terus-menerus ada bahaya yang mengintai. Dalam bahasa medis, asam lambung...

Langitsatu.com – Ya siapapun dapat saja mengalami masalah pada pencernaan atau asam lambung tinggi karena faktor makanan. Kalau dibiarkan terus-menerus ada bahaya yang mengintai.

Dalam bahasa medis, asam lambung dikenal dengan istilah gastroesphogeal reflux disease (GERD) atau acid reflux. Satu dari 10 orang dewasa dapat mengalami penyakit ini dalam hidupnya.

GERD atau asam lambung merupakan kelainan pencernaan kronis yang merusak lapisan esofagus. Tanda-tandanya biasanya bertahan hingga tiga bulan atau lebih, yang menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan.

Pada dasarnya, selain asam dan enzim, usus tidak mampu menerima makanan yang Anda konsumsi. Biasanya dari makanan pedas, minuman berkafein, junk food, hingga makanan berlemak lainnya.

Anda bisa mengalami masalah pencernaan, karena cairan yang ada di perut kembali ke kerongkongan. Begitu ada penumpukan asam di kerongkongan, seseorang akan mulai mengalami rasa sakit dan ketidaknyamanan yang menonjol.

Lalu, lapisan esofagus akan meradang, menimbulkan sensasi terbakar yang menyakitkan di tenggorokan atau dada, dan bahkan keduanya.

Secara khusus, seseorang mungkin mengalami mulas, yang merupakan gejala yang paling umum. Anda juga sering bersendawa, regurgitasi, disfagia atau nyeri dada.

Anda butuh pengobatan yang khusus atau sederhana yang bisa dilakukan di rumah. Setelah mendapatkan pengobatan, Anda bisa terasa sedikit lega.

Kalau dibiarkan, ada ancaman komplikasi jangka panjang atau masalah medis berat. Karenanya, Anda harus mengikuti gaya hidup seat supaya tidak mengalami gangguan pencernaan, seperti naiknya asam lambung, dikutip Daily. (Arko)

Categories
Lifestyle

All about Toys & Stage Photography
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY