Peringatan Amerika Atas Ancaman Saat Natal Dan Tahun Baru

Langitsatu.com – Ya pemerintah negri paman sam Amerika Serikat kembali mengingatkan tentang meningkatnya dan ancaman teroris selama musim liburan Natal dan Tahun Baru. Peringatan itu disampaikan dalam pemberitahuan bagi...

Langitsatu.com – Ya pemerintah negri paman sam Amerika Serikat kembali mengingatkan tentang meningkatnya dan ancaman teroris selama musim liburan Natal dan Tahun Baru. Peringatan itu disampaikan dalam pemberitahuan bagi warga negara AS yang akan bertolak ke Eropa.

Washington sendiri telah sejak lama mengeluarkan peringatan bagi warga negaranya untuk berhati-hati akan serangan ekstremis di kota-kota Eropa. Beberapa tahun terakhir, AS terus mengingatkan kemungkinan adanya bahaya saat event-event Natal dan Tahun Baru.

“Tahun lalu, serangan-serangan dengan korban massal terjadi di sebuah pasar Natal di Berlin, Jerman pada Desember dan di sebuah kelab malam di Istanbul, Turki pada Malam Tahun Baru,” demikian bunyi peringatan terbaru yang disampaikan Departemen Luar Negeri (Deplu) AS seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (17/11/2017).

Pada tahun 2016 lalu, seorang pria menabrakkan sebuah truk ke kerumunan orang di pasar Natal di Berlin, hingga menewaskan 12 orang. Kelompok radikal ISIS mengklaim serangan tersebut. Sedangkan serangan di Istanbul, Turki saat Malam Tahun Baru menewaskan 39 orang.

Deplu AS mengingatkan bahwa serangan-serangan baru-baru ini di Inggris, Finlandia, Prancis, Rusia, Spanyol dan Swedia menunjukkan bahwa Al-Qaeda dan ISIS tetap aktif dan mampu melakukan serangan.

“Meski pemerintah lokal terus melakukan operasi kontraterorisme, pihak departemen tetap prihatin akan kemungkinan serangan-serangan teroris mendatang,” demikian statemen Deplu AS. (Arko)

Categories
News

All about Toys & Stage Photography
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY