Ular King Cobra Bikin Geger SMPN 3 Kapuas

Langitsatu.com – Geger siswa sekolah SMPN 3, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah dikejutkan dengan kemunculan seekor ular king kobra berukuran besar panjang dan hampir empat meter. Ular beracun dengan warna...

Langitsatu.com – Geger siswa sekolah SMPN 3, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah dikejutkan dengan kemunculan seekor ular king kobra berukuran besar panjang dan hampir empat meter. Ular beracun dengan warna gading itu nampak berkeliaran bebas dan ditemukan di sebuah kantin dekat sekolah pada Kamis 16 November 2017.

Sontak saja kemunculan ular itu membuat ratusan siswa yang sedang beristirahat siang itu kaget bukan kepalang dan takut. Ular itu pun menjadi tontonan mereka meski dalam radius jarak yang tidak terlalu dekat dengan sang ular.

Diberitakan pemilik akun facebook @Rahmat M Noor menyebutkan bahwa sang penjaga sekolah yang mengetahui informasi tersebut dan penemuan ular itu lantas melaporkannya kepada relawan Balakar 545 Kapuas via sambungan telefon.

Tak berselang lama, para relawan satwa itu kemudian tiba di lokasi. Dan dilakukan proses penangkapan ular itu cukup menegangkan dan turut disaksikan oleh ratusan siswa di sana.

Meski dengan alat seadanya beruntung berkat kesigapan relawan yang profesional, reptil karnivora itu berhasil ditangkap hidup-hidup dan langsung dievakuasi.

“Tim Balakar 545 Kapuas mengevakuasi ular tersebut dengan peralatan seadanya ular jenis king kobra panjang 3,5 meter,” terang Rahmat di akun facebook-nya. (Arko)

Categories
News

All about Toys & Stage Photography
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY