Owi-Butet Tumbang Di China Open

Langitsatu.com – Mengejutkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memutuskan untuk membatalkan berlaga di Hong Kong Open Super Series 2017. Sektor ganda campuran dan akhirnya Pelatnas PBSI kemudian akan diwakili oleh Praveen...
Tontowi-Ahmad-dan-Liliyana-Natsir-3

Langitsatu.com – Mengejutkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memutuskan untuk membatalkan berlaga di Hong Kong Open Super Series 2017. Sektor ganda campuran dan akhirnya Pelatnas PBSI kemudian akan diwakili oleh Praveen Jordan/Debby Susanto, Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan berlaga disana.

Tontowi/Liliyana yang memutuskan mundur dengan alasan kondisi yang tidak memungkinkan untuk tampil maksimal di Hong Kong. Mereka juga baru saja terhenti di babak perempat final China Open Super Series Premier 2017, Jumat (17/11), dari Mathias Christiansen/Christinna Pedersen, pebulutangkis asal Denmark.

Pasangan andalan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terpaksa harus mengakhiri langkah mereka di babak perempat final China Open Super Series Premier 2017. Keduanya harus mengakui keunggulan pasangan baru asal Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen. Setelah bertanding selama 68 menit, Tontowi/Liliyana kalah dengan 21-15, 8-21 dan 16-21.

“Permainan mereka lumayan bagus hari ini. Dan saya sendiri banyak melakukan kesalahan sendiri dan kurang maksimal dalam permainan, itu yang membuat lawan tambah percaya diri. Terus lawannya yang saya rasakan juga bolanya masuk-masuk terus, jadi sayanya agak bingung di lapangan, banyak mati-mati sendiri,” kata Tontowi saat di wawancarai.

“Dengan kondisi yang seperti ini sebenarnya berat juga untuk turun ke Hong Kong. Kami harus putuskan, walaupun akan kehilangan poin,” ujar Liliyana menambahkan.

Pasangan ganda campuran andalan Indonesia ini sebenarnya merupakan juara bertahan di Hong Kong Open Super Series. Tahun lalu, Tontowi/Liliyana menjadi kampiun usai mengalahkan rekannya sendiri, Praveen Jordan/Debby Susanto.

“Kami ingin mempersiapkan Dubai lebih panjang. Karena kalau turun di Hong Kong juga, nanti jadi mepet. Harus ada prioritas,” kata Tontowi lagi. (arko/arg)

Categories
Sport

Belum Sukses
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY