Tindakan Tidak Terpuji Mentri India Yang Kencing Sembarangan

Langitsatu.com – Menahan buang air kecil memang tidak baik. Tetapi, ada baiknya aktivitas tersebut dilakukan pada tempat yang seharusnya dan tempat yang semestinya. Perilaku sebagai seorang menteri di Negara...
bendera-india

Langitsatu.com – Menahan buang air kecil memang tidak baik. Tetapi, ada baiknya aktivitas tersebut dilakukan pada tempat yang seharusnya dan tempat yang semestinya. Perilaku sebagai seorang menteri di Negara Bagian Maharastra, India, ini tidak sepantasnya ditiru. Sebab, pria berkumis itu ketahuan pipis sembarangan di pinggir jalan umum kota tersebut.

Aksi pria bernama Ram Shinde itu sempat direkam oleh para penduduk sekitar dan menjadi viral di sosial media tepat pada Hari Toilet Sedunia. Terang saja, aksi dari kader partai politik berkuasa, BJP, itu dianggap tidak sesuai dengan kampanye kebersihan dari Perdana Menteri (PM) Narendra Modi.

Shinde mengaku harus pipis saat itu juga karena merasa sedang tidak enak badan dan tidak bisa menemukan toilet terdekat. Ia lantas buang hajat di sebuah lapangan. Ironisnya, Ram Shinde adalah Menteri Negara Bagian Maharastra untuk Konservasi alam.

Peristiwa memalukan itu terjadi saat Shinde tengah meninjau sistem irigasi pada Oktober lalu. Ia mengaku, suhu udara yang tinggi dan debu membuatnya tidak enak badan sehingga peristiwa tersebut terjadi.

“Bepergian terus-menerus dalam suhu tinggi dan jalanan berdebu membuatku sakit. Saya juga sedang mengalami demam,” ujar Ram Shinde, sebagaimana dilansir BBC, Senin (20/11/2017).

Aksi tersebut mendapat kecaman dari oposisi utama Pemerintah India, Partai Kongres Nasional (NCP). Mereka mengatakan, fakta bahwa sang menteri tidak dapat menemukan toilet di jalanan utama negara bagian justru menunjukkan bahwa Modi sebagai Ketua BJP gagal mewujudkan misinya terkait kebersihan.

“Bagaimana bisa Perdana Menteri mengharapkan seseorang untuk mengikuti perintahnya ketika ternyata menterinya sendiri adalah contoh orang yang tidak disiplin?” tuding NCP. (arko/arg)

Categories
News

Belum Sukses
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY