Browser Chrome Akan Bebas Dari Iklan Mulai 15 Februari 2018

(Langitsatu.com) Menjumpai iklan di situs web saat ini sudah hal yang biasa, namun terkadang iklan yang terlalu banyak sangat mengganggu pengguna ketika mengakses sebuah website. Sebagai raksasa internet dan sekaligus...
chrome_logotype_color_green_red_yellow_4103_1366x768

(Langitsatu.com) Menjumpai iklan di situs web saat ini sudah hal yang biasa, namun terkadang iklan yang terlalu banyak sangat mengganggu pengguna ketika mengakses sebuah website. Sebagai raksasa internet dan sekaligus pengembang browser Chrome, Google telah mengumumkan sebuah inisiatif untuk mulai memblokir iklan dengan browser Chromenya pada bulan Juni lalu.

Tindakan ini merupakan sebuah langkah google untuk para pengguna ekstensi Ad-block yang makin lama makin meningkat. Kita tahu bahwa google sendiri ada sebuah perusahaan yang masih mengandalkan iklan sebagai pemasukannya, namun mereka tidak ingin menggangu para pengguna chrome dengan iklan-iklan yang kian lama makin menganggu.

Google sudah siap menyingkirkan iklan-iklan mulai dari tanggal 15 Februari mendatang, dan ini termasuk iklannya sendiri. Namun ini dimaksudkan bagi situs web yang tidak lulus “Standar Iklan yang Lebih Baik” dari Google. Ini berarti situs web yang menampilkan iklan terlalu banyak sehingga menagganggu pengguna, maka iklan tersebut akan secara otomatis diblokir oleh Chrome.

Dengan langkah yang diambil oleh google ini akan menjadi sebuah tindakan positif dimana para pengguna akan menjadi lebih nyaman untuk berselancar di dunia maya mengguna chrome browser. (PP)

Categories
Technology

-Technologies-
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY