Spesifikasi Beserta Harga Dari Samsung Galaxy A8 & A8+ Versi 2018

(Langitsatu.com) Setelah sekian lama muncul dalam rumor dan spekulasi, akhirnya Samsung meluncurkan smartphone  terbarunya yang bernama Galaxy A8 dan A8+ (2018). Meski terlihat seperti skema penamaan baru, namun pada dasarnya...
Galaxy-A8-_-A8Plus_Triple_2P

(Langitsatu.com) Setelah sekian lama muncul dalam rumor dan spekulasi, akhirnya Samsung meluncurkan smartphone  terbarunya yang bernama Galaxy A8 dan A8+ (2018). Meski terlihat seperti skema penamaan baru, namun pada dasarnya kedua smartphone ini adalah penerus dari Galaxy A5 dan A7 (2017). Terlepas dari penamaan yang baru, kedua smartphone baru ini tampil lebih segar dari pendahulunya karena lebih dekat dengan Galaxy S series dari segi desain.

Untuk spesifikasi dari A8 dan A8+ sendiri tidak banyak yang berbeda dan bahkan bisa dibilang sebagian besar sama. Yang harus diperhatikan smartphone terbaru ini hadir dengan tampilan yang layaknya seperti flagship samsung Galaxy S8 series. Untuk kedua smartphone terbaru dari samsung ini memiliki fitur unik lain. Smartphoneini hadir dengan setup dual-kamera selfie yang merupakan pertama dari Samsung. Setup kamera selfie terdiri dari 16MP+8MP yang dilengkapi dengan fitur Live Focus, tidak ketinggalan smartphone Galaxy A8 series ini bisa menghasilkan gambar dengan efek bokeh layaknya kamera profesional.

Layar dari Galaxy A8 Series ini juga memiliki rasio 18.5:9 yang berarti sama persis dengan layar dari Galaxy S8 dan S8 Plus yang bernama Infinity Display. Namun untuk bagian resolusi layar sangatlah berbeda karena kedua smartphone ini mengusung resolusi FHD+, namun itu masih cukup untuk membuat smartphone A-series pertama ini mendukung Gear VR.

Untuk masalah dapur pacunya sendiri Galaxy A8 Series ini menggunakan prosesor Octa-Core (2.2GHz Dual + 1.6GHz Hexa). Selain itu, kedua smartphone tersebut juga sama-sama memiliki pilihan memori internal 32GB dan 64GB, dimana kedua varian sama-sama memiliki 4GB RAM. Ada juga slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 256GB.

Jika bingung apa yang berbeda dari versi biasa dan versi Plus, perbedaan yang jelas terlihat dari ukuran layar dan baterai. Galaxy A8 (2018) memiliki layar lebih kecil, yakni 5,6 inci dan baterai sebesar 3.000mAh, sedangkan untuk model Plus memiliki layar 6 inci dan baterai sebesar 3.500mAh. Keduanya juga telah mengantongi sertifikasi IP68 untuk ketahanan air dan pengisian cepat melalui USB-C. (PP)

Categories
Technology

-Technologies-
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY