Liverpool Berhasil Menahan Imbang Arsenal di Emirates

Langitsatu.com – Pertandingan sangat menarik tersaji di pekan ke-19 Liga Primer Inggris, Sabtu (23/12) dini hari WIB, Liverpool berhasil menahan imbang Arsenal di Emirates Stadium dengan skor 3-3. Sejak...
IMG_20171223_044637

Langitsatu.com – Pertandingan sangat menarik tersaji di pekan ke-19 Liga Primer Inggris, Sabtu (23/12) dini hari WIB, Liverpool berhasil menahan imbang Arsenal di Emirates Stadium dengan skor 3-3.

Sejak menit awal tuan rumah langsung melancarkan serangan ke jantung pertahan Liverpool. Naamun sayang serangan yang digalang Sanchez cs belum membuahkan hasil.

Justru pada menit 26′ Liverpool berhasil membuka skor terlebih dahulu setelah pergerakan M. Salah di sisi kanan berhasil memberi umpan ke Coutinho dan dieksekusi menjadi gol. 1-0 Liverpool memimpin.

Liverpool nyaris mencetak gol kedua ketika pertandingan sudah memasuki menit 43′. Berawal dari kesalahan dari Laurent Koscielny dalam sapuan bolanya justru mengarah kepada M. Salah. Sang striker langsung melepaskan tembakan, namun bola mengenai salah satu pemain lawan.

Mane mampu memanfaatkan bola rebound dengan tendangan akrobatik mengguting, sayang hanya tipis di atas mistar gawang. Hingga babak pertama berakhir Arsenal 0-1 Liverpool.

Di awal babak kedua Arsenal kembali menguasai jalannya pertandingan. Alih-alih menambah gol justru Arsenal kembali kebobolan lewat serangan balik cepat.

Pada menit 52′ berawal dari sodoran Firmino di sisi kanan, M. Salah mengejar bola dan membawanya masuk ke kotak penalti, meski dijaga dua pemain belakang. Tendangan sang striker dengan kaki kirinya menjurus ke sisi kiri gawang tanpa bisa dihalau Cech.

Tertinggal dua gol Arsenal langsung meresponnya. Hanya berselang satu menit, tuan rumah mampu mencetak gol lewat aksi Sanchez, yang memanfaatkan umpan silang Hector Bellerin dengan menanduk bola di mulut gawang.

Pada menit 56′ Granit Xhaka menyamakan kedudukan untuk Arsenal. Umpan cantik Alex Iwobi mampu dituntaskan dengan tembakan kencang dari luar kotak penalti dan bola mengarah ke tengah atas gawang tanpa bisa dicegah kiper Simon Mignolet.

Dua menit berselang, Mesut Ozil membalikkan keadaan untuk Arsenal. Umpan tumit Lacazette dituntaskan playmaker asal Jerman itu dengan tembakan dari sisi kiri kotak penalti dan Mignolet kembali tak mampu menghalaunya.

Penampilan Arsenal luar biasa. Sempat tertinggal dua gol, tuan rumah justru mampu balik unggul dengan tiga gol yang dicetak dalam waktu kurang dari lima menit.

Namun, Liverpool kemudian mampu menyamakan kedudukan pada menit 71′ Firmino melepaskan sepakan kencang setelah mendapat umpan dari Emre Can dan bola menukik tajam ke gawang Arsenal tanpa bisa dimentahkan Cech.

Arsenal nyaris unggul pada menit 77′ Bellerin melepaskan tembakan kencang setelah berlari di sisi kanan kotak penalti, namun bola yang akan masuk ke dalam gawang mampu ditepis Mignolet.

Namun hingga pluit panjang dibunyikan, skor tetap imbang untuk kedua tim, Arsenal 3-3 Liverpool.

Categories
Sport

Like a Typography
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • COVER PERSIJA

    Laga Klasik Berakhir Dengan Hasil Imbang

    Langitsatu.com – Laga tunda pertama liga satu mempertemukan Persija Jakarta melawan Persebaya Persebaya di Stadion PTIK Jakarta.  Pertandingan ini hanya dapat di saksikan oleh para tamu undangan dikarenakan kapasitas...
  • _ARG9527

    Persija Jakarta Akhiri Paceklik Kemenangan

    Langitsatu.com – Persija Jakarta berhasil meraih kemenangnya kembali setelah empat laga beruntun mengalami kekalahan. Persipura gagal meraih poin di laga tandangnya di Stadion Pakansari, Bogor. Pertandingan ini disaksikan puluhan...
  • Cover

    Tundukan Mitra Kukar Bhayangkara FC Masuk Papan Tengah Klasemen Sementara

    Langitsatu.com – Perhelatan Liga 1 2018 sudah memasuki pekan 9. Bhayangkara fc bertemu dengan Mitra Kukar di Stadion PTIK Jakarta, pertandingan di menangkan oleh bhayangkara fc dengan skor 1-0....
  • persib-bandung-vs-persebaya-surabaya_20180514_135012

    Imbas Aksi Teror di Surabaya

    Langitsatu.com – Selain berimbas pada status keamanan Kota Surabaya, aksi teror beberapa hari terakhir juga berimbas pada penundaan laga bigmatch Go-Jek Liga 1 antara Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung. Kedua...