Islandia Bungkam Indonesia Selection

Langitsatu.com – Tim Nasional Islandia sukses membungkam Tim Indonesia Selection dalam pertandingan persahabatan bertajuk “Iceland Tour Indonesia 2018” yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta pada Kamis (11/01) dengan...
Cover

Langitsatu.com – Tim Nasional Islandia sukses membungkam Tim Indonesia Selection dalam pertandingan persahabatan bertajuk “Iceland Tour Indonesia 2018” yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta pada Kamis (11/01) dengan skor telak, 6-0.

Sejak menit pertama, Islandia sudah menunjukkan kapasitas mereka sebagai salah satu tim peserta piala dunia. Tim Islandia yang dikomandoi kapten Olafur Ingi Skulason (10) terus menggempur pertahanan yang dibangun Indonesia Selection. Hasilnya pada menit 12, Toni Sucipto (6) melakukan pelanggaran terhadap penyerang Islandia, Gudmundsson (10). Namun, hadiah penalti yang dieksekusi Bjarnasson (15) mampu dibaca dengan baik dan digagalkan oleh Rivky Mukodompit (1).

Indonesia Selection yang mencoba keluar dari tekanan mampu sesekali merebut bola dan membangun serangan, namun serangan Indonesia Selection tidak sampai membahayakan gawang Islandia yang dikawal Schram (12). Pada menit 30, berawal dari kesalahan antisipasi pemain bertahan Indonesia Selection, Bjarnasson (15) mampu memanfaatkan bola liar di depan gawang Indonesia Selection yang langsung ia konfersikan menjadi sebuah gol. Islandia memimpin 1-0. Kedudukan tersebut tidak berubah sampai paruh pertama berakhir.

1 2

Di babak kedua, Indonesia Selection mencoba keluar dari tekanan Islandia dan berambisi menyamakan kedudukan dengan bermain lebih terbuka. Namun, hasil yang didapat malah sebaliknya. Indonesia Selection harus kebobolan di menit 47 melalui serangan cepat Finnbogasson (11).

Hujan deras yang mengguyur Stadion Maguwoharjo membuat strategi permainan kedua tim tidak bisa berjalan dengan maksimal. Islandia yang memanfaatkan keunggulan postur tubuh mereka mengganti strategi dengan menerapkan permainan bola-bola atas. Hasilnya, dua gol cepat melalui sundulan kepala berhasil diciptakan di menit 66 oleh Karlsson (9) dan di menit 69 oleh Haraldsson (22). Islandia unggul 4-0.

3 4

Menjelang berakhirnya pertandingan, Islandia semakin mempertegas keunggulan mereka. Dua gol cepat kembali terjadi di menit 81 oleh Hermannsson (4) dan di menit 82 oleh Eyjolfsson (6). Skor 6-0 menjadi hasil akhir pertandingan persahabatan antara Islandia dan Indonesia Selection.

Setelah ini, Tim Nasional Islandia akan menghadapi Tim Nasional Indonesia pada Minggu (14/01) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (alf)

 

 

 

Categories
Sport

Belum Sukses
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY