CLS Knights Indonesia Belum Mampu Bangkit

Langitsatu.com – Tim basket asal Kota Surabaya yang tahun ini berlaga di kompetisi Asean Basketball League (ABL), CLS Knights Indonesia, belum mampu membuktikan bahwa mereka adalah tim yang patut...
Cover

Langitsatu.com – Tim basket asal Kota Surabaya yang tahun ini berlaga di kompetisi Asean Basketball League (ABL), CLS Knights Indonesia, belum mampu membuktikan bahwa mereka adalah tim yang patut diperhitungkan di kompetisi tahun ini. Pasalnya, pada Minggu (14/01) CLS Knights harus dipermalukan oleh Singapore Slingers di kandang mereka sendiri, GOR Kertajaya Surabaya. Singapore Slingers menang atas CLS Knights Indonesia dengan skor 92-81.

Singapore Slingers yang lebih berpengalaman dibandingkan CLS Knights Indonesia dalam kompetisi ini menunjukkan kualitas mereka sebagai tim unggulan juara sejak awal pertandingan. Serangan Slingers yang dimotori sang kapten, Han Bin NG (17), mampu membuat para pemain CLS Knights kewalahan. Singapore Slingers unggul jauh di akhir kuarter pertama, 35-21.

Pertandingan mulai memanas di kuarter kedua. CLS Knights yang tidak mau dipermalukan di kandang mereka sendiri mulai keluar dari tekanan Singapore Slingers. Kemahiran tembakan tiga angka yang dimiliki Mario Wuysang (5), Sandy Kurniawan (9), dan Ebrahim Enguio (18) menjadi senjata CLS Knights untuk memperkecil selisih poin. Hasilnya, pada akhir kuarter kedua, CLS Knights hanya tertinggal tiga poin, 42-45.

4 3

CLS Knights sempat membalikkan kedudukan menjadi 50-45 di pertengahan kuarter ketiga. Namun, kekuatan mental yang dimiliki para pemain Singapore Slingers mampu membawa Slingers tetap unggul di akhir kuarter ketiga, 68-62.

Di kuarter terakhir, pertandingan semakin memanas. CLS Knights dan Singapore Slingers yang sama-sama ingin meraih kemenangan untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen liga mulai bermain sedikit keras. Sempat terjadi insiden antara center CLS Knights, Brian Williams (33), dan center Singapore Slingers, Christien Charles (21), satu menit sebelum pertandingan berakhir yang membuat mereka berdua harus dikeluarkan dari pertandingan karena mendapat double technical foul. Kejadian tersebut mempersulit CLS Knights untuk mengejar ketinggalan.

2 1

Pertandingan berakhir untuk kemenangan Singapore Slingers, 92-81. Dengan hasil ini, Singapore Slingers total memperoleh 5 kemenangan dari 10 pertandingan yang membuat mereka kokoh di posisi 5 klasemen. Sementara CLS Knights masih harus berjuang di papan bawah karena hanya mampu meraih 1 kemenangan dari 7 pertandingan yang telah mereka lalui.

CLS Knights akan bertemu dengan Tanduay Alab Pilipinas di pertandingan ke-delapan mereka. Pertandingan tersebut akan berlangsung di GOR Kertajaya Surabaya pada Sabtu (20/01) pukul 19.00 WIB. (alf)

Categories
Sport

Belum Sukses
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY