Pelawak Senior, Gareng Rakasiwi Tutup Usia Di Umur 52 Tahun

Langitsatu.com – Kabar duka kembali datang dari dunia seni tanah air. Pelawak senior Yogyakarta, Drs Dwiyanto atau yang lebih dikenal dengan panggilan Gareng Rakasiwi, Jumat (9/2/2018) dini hari tutup...
images (3)

Langitsatu.com – Kabar duka kembali datang dari dunia seni tanah air. Pelawak senior Yogyakarta, Drs Dwiyanto atau yang lebih dikenal dengan panggilan Gareng Rakasiwi, Jumat (9/2/2018) dini hari tutup usia.

Pelawak yang terkenal dengan plesetan lagu lagunya ini meninggal dunia di usia 52 tahun. Di dunia pertunjukan tanah air, khususnya Yogya, pemilik nama Dwianto ini dikenal cerdas dalam membuat lelucon.

Ia aktif bersama trio GAM, grup komedi yang turut membesarkan namanya yang ia dirikan bersama pelawak Joened dan Wisben. Selain itu ia juga memeriahkan ajang Stand Up Comedy.

Ditemui di rumah duka di Tamanan Banguntapan Bantul, Evana Febrianto, adik kandung Gareng menuturkan, sang Kakak meninggal di tadi pagi sekitar pukul 03.30 WIB.

Malam sebelumnya, Evana sempat menjemput sang kakak di bandara usai pentas di Jakarta. Ia mendapatkan kabar bahwa sang kakak sakit dengan kondisi urgent sekitar pukul 03.00 WIB.

“Ngeluh sesak di bagian dada. Mungkin ini sudah jalan beliau. Keluarga sangat kehilangan sosok yang di mata kami sangat sederhana meskipun beliau sudah tenar,” ujar Evana.

Menurut keterangan kerabat, jenazah akan dimakamkan sekitar pukul 13.00 WIB di Makam Modan Kota Yogyakarta.

Categories
Entertainment

Like a Typography
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY