Kalahkan Sriwijaya FC, Bali United Tantang Persija Di Final Piala Presiden

Langitsatu.com – Bali United memastikan diri menjadi penantang Persija Jakarta di partai final Piala Presiden 2018. Kepastian tersebut didapatkan setelah berhasil mengalahkan Sriwijaya FC pada semifinal dengan skor 1-0,...
IMG_20180214_213725

Langitsatu.com – Bali United memastikan diri menjadi penantang Persija Jakarta di partai final Piala Presiden 2018. Kepastian tersebut didapatkan setelah berhasil mengalahkan Sriwijaya FC pada semifinal dengan skor 1-0, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu malam (14/02/18).

Sejak awal pertandingan kedua tim sama-sama langsung mengincar gol cepat. Namun keberhati-hatian baik Bali United sebagai tuan rumah maupun Sriwijaya FC membuat serangan yang dibangun terlalu mudah untuk dipatahkan.

Setelah 25′ menit pertandingan berjalan, tim tamu Sriwijaya FC mampu memberikan tekanan ke pertahanan Bali United. Pergerakan cepat Marchko Sandi di sisi kiri membuat kalang kabut pertahanan Bali United. Sayang umpan tarik Marchko Sandi gagal dituntaskan dengan baik oleh Alberto Goncalves di kotak penalti.

Bali United mulai dapat menyerang lewat tendangan pojok pada menit 39′, taufik yang berdiri dikotak penalti tidak mampu melesahkan bola ke gawang Sriwijaya yang dijaga Teja Paku Alam. Namun sayang tendangan tersebut masih melebar.

Hingga babak pertama usai kedua tim bermain sama kuat 0-0.

Diawal babak yang kedua, Sriwijaya FC nyaris membuka skor melalui bola set piece, namun sayang tendangan bebas Yu Hyun Koo masih sedikit meninggi dari gawang Wawan Hendrawan.

Pada menit 67′ Bali United yang memdapatkan peluang. Saat serangan balik cepat yang di bangun Stefano Lillipaly berhasil memberikan umpan lambung yang dapat ditanduk Ilja Spasojevic, namun sundulannya masih membentur bek Sriwijaya FC.

Dimenit 81′ akhirnya Bali United mampu membuka skor. Melalui tendangan pojok, umpan akurat yang diberikan berhasil di sundul oleh Demerson menjadi sebuah gol. 1-0 Bali United unggul.

Sriwijaya FC langsung merespon dengan memasukkan pemain bernaluri menyerang, namun hingga pertandingan usai tidak ada gol yang tercipta Bali United 1-0 Sriwijaya FC. Dengan hasil ini Bali United berhasil melaju ke partai Final.

Susunan Pemain

Bali United (4-2-3-1): 59-Wawan Hendrawan; 22-Dias Angga Putra, 34-Demerson, 32-Ahn Byung-keon, 24-Ricky Fajrin; 14-Fadil Sausu, 8-Taufiq; 23-Nick van der Velden, 87-Stefano Lilipaly, 11-Yabes Roni; 9-Ilija Spasojevic

Sriwijaya FC (4-2-3-1): 12-Teja Paku Alam; 32-Alfin Tuasalamony, 26-Mamadou N’Diaye, 23-Hamka Hamzah, 22-Marchko Sandi Meraudje; 6-Yu Hyun-koo, 35-Zulfiandi; 99-Adam Alis, 10-Makan Konate, 17-M Nur Iskandar; 9-Alberto Goncalves

Categories
Sport

Like a Typography
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY