Bantai PSMS 4 Gol Tanpa Balas, Sriwijaya FC Mengunci Juara Tiga

Langitsatu.com – Sriwijaya FC berhasil merebut gelar juara ketiga Piala Presiden 2018 setelah berhasil mengalahkan wakil dari sumatera juga, PSMS Medan. Anak asuh Rahmad Darmawan mengunci gelar tersebut dengan...
IMG_20180217_174912

Langitsatu.com – Sriwijaya FC berhasil merebut gelar juara ketiga Piala Presiden 2018 setelah berhasil mengalahkan wakil dari sumatera juga, PSMS Medan. Anak asuh Rahmad Darmawan mengunci gelar tersebut dengan raihan 4 gol tanpa balas, Sabtu sore (17/2) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sejak pertandingan dimulai Sriwijaya FC dan PSMS Medan saling berjual-beli serangan. Permainan terbuka dari kedua tim membuat pertandingan berlangsung menarik.

PSMS yang bermain dengan agresifitas dan kecepatan pemainnya sering merepotkan barisan pertahanan Sriwijaya FC. Sadney yang menyisir dari kiri pertahanan laskar wong kito beberapa kali sempat terlepas dari kawalan Zalnando, namun penyelesaian yang buruk membuat belum ada gol yang tercipta.

Sriwijaya FC langsung merespon dengan kreatifitas lini tengah mereka. Abimanyu sempat melepaskan tendangan yang hanya menyamping tipis di sisi gawang Abdul Rohim.

Akhirnya Sriwijaya FC mampu membuka skor di injury time babak yang pertama. Memanfaatkan sepak pojok Makan Konate, umpan akuratnya berhasil disundul N’Diaye menjadi sebuah gol. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Sriwijaya FC.

Melalui kecepatan Frets Butuan dan Sadney, Diawal babak yang kedua PSMS langsung mengambil inisiatif penyerangan.

Namun Sriwijaya FC yang justru menambah keunggulan. Tepatnya di menit 52′ tendangan bebas Makan Konate mampu di sundul menjadi sebuah gol oleh Hamkah Hamzah dengan membelakangi gawang. 2-0 Sriwijaya menambah keunggulan.

Sriwijaya FC kembali menambah keunggulannya pada menit 76′ melalui Manucherkhr Dzalilov. Memanfaatkan gawang yang kosong, bola sodoran Wanggai berhasil diceploskan menjadi gol ketiga.

Pada menit 87′ Sriwijaya FC semakin memperlebar jarak. Kali ini Manucherkhr yang menjadi inisiator, berhasil merangsek ke kotak pinalti PSMS, umpannya berhasil di sambar Vizcarra. 4-0 Sriwijaya FC semakin membenamkan PSMS Medan.

PSMS meningkatkan tempo permainan. Erwin yang berhasil masuk ke kotak pinalti Sriwijaya FC gagal menceploskan bola ke gawang.

Dimenit akhir PSMS nyaris memecah kebuntuan, saat tendangan keras Legimin Raharjo hanya membentur tiang gawang Teja Paku Alam.

Hingga pluit dibunyikan, Sriwijaya FC mampu mempertahankan keunggul 4-0 atas PSMS Medan.

Susunan pemain

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Alfin T, Hamka Hamzah, M. N’Diaye, Zalnando; Zulfiandi, Abimanyu, Makan Konate; E. Viscarra, Manucherkhr; Wanggai.

PSMS Medan: Rohim; Fredyan Wahyu, M. Roby, Reinaldo Lobo, Jajang Sukmara; Legimin, M. Alwi Slamat, Abdul Aziz, Sadney, Frets; N’Guassen Yesoh.

Categories
Sport

Like a Typography
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY