LeBron Bungkam Stephen dalam All-Star Game 2018

Langitsatu.com – Tim LeBron berhasil membungkam Tim Stephen, 148-145, dalam gelaran NBA All-Star Game 2018 di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat pada Minggu (18/02) waktu setempat, Senin...
r318447_800x533_3-2

Langitsatu.com – Tim LeBron berhasil membungkam Tim Stephen, 148-145, dalam gelaran NBA All-Star Game 2018 di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat pada Minggu (18/02) waktu setempat, Senin (19/02) waktu Indonesia.

Tahun ini format All Star Game berubah dikarenakan timpangnya kekuatan antara East Conference dan West Conference dalam beberapa tahun terakhir. Tahun ini tim yang akan bertanding dalam All Star Game ditentukan oleh pemain terbaik dari masing – masing Conference, LeBron James dari East Conference dan Stephen Curry dari West Conference. Mereka memilih secara bergantian pemain mana saja yang akan memperkuat tim mereka masing – masing. Sehingga All Star Game 2018 bukan East Conference vs West Conference lagi, melainkan Team LeBron vs Team Stephen.

Berubahnya format ini mempengaruhi pula jalannya pertandingan All Star. Baik LeBron maupun Stephen mempertahankan gengsi mereka untuk saling mengalahkan dalam pertandingan ini. Pertandingan berlangsung layaknya pertandingan reguler yang serius, tidak seperti All Star Game beberapa tahun ini yang kebanyakan mempertunjukkan show off skill dari masing – masing pemain dan menjadi pertandingan hiburan saja.

Sejak kuarter pertama, Tim Stephen yang diperkuat shooter – shooter handal seperti James Harden, Damian Lillard, Klay Thompson, dan Stephen Curry sendiri sudah menekan Timm LeBron dengan akurasi tembakan 3 angka. Tim LeBron yang diperkuat banyak big man seperti Anthony Davis, Kevin Durant, dan Andre Drummond mendominasi permainan di bawah ring. Kuarter pertama menjadi milik Team Stephen, 42-31.

Di pertengahan kuarter 2 Tim Stephen sempat unggul 15 poin, namun strategi fastbreak yang diterapkan Tim LeBron mampu memperkecil selisih angka menjadi 2  poin saja. Skor 78-76 untuk keunggul Tim Stephen.

Pertandingan All Star semakin panas ketika di kuarter 3 tim LeBron mampu membalikkan kedudukan menjadi 79-78 melalui tembakan 3 angka Kevin Durant. Namun, tim LeBron tidak bisa mempertahankan keunggulan timnya. Kuarter 3 berakhir masih dengan keunggulan tim Stephen, 112-109.

hi-res-0ccc13c59bf7c73f41db20da72f50daf_crop_north

Kuarter 4 menjadi titik balik Tim LeBron yang sesungguhnya. Satu menit menjelang berakhirnya pertandingan, tim LeBron mampu menyamakan kedudukan menjadi 144-144 melalui tembakan tiga angka LeBron James. Russel Westbrook membawa tim LeBron unggul 148-145 saat pertandingan hanya tinggal 10 detik lagi. Serangan terakhir yang dilakukan tim Stephen tidak bisa menembus pertahanan satu lawan satu yang diterapkan tim LeBron. Sampai waktu habis, Tim LeBron tetap unggul 148-145.

LeBron James menjadi MVP All Star Game 2018. Pada pertandingan ini ia mampu mencetak 29 points, 10 rebounds, dan 8 assists dan membawa timnya menang. Ini merupakan gelar MVP All Star ketiga bagi LeBron James selama 14 kali mengikuti All Star Game. (alf)

 

Team LeBron James :
Starter : LeBron James (CLE), Kevin Durant (GSW), Anthony Davis (NOP), Kyrie Irving (BOS), Russell Westbrook (OKC)

Reserves : LaMarcus Aldridge (SAS), Bradley Beal (WAS), Goran Dragic (MIA), Andre Drummond (DET), Paul George (OKC), Victor Oladipo (IND), Kemba Walker (CHA)

Injured : DeMarcus Cousins (NOP), Kevin Love (CLE), Kristaps Porzingis (NYK), John Wall (WAS)

Coach : Dwane Casey (TOR)

Team Stephen Curry :

Starter : Stephen Curry (GSW), Giannis Antetokounmpo (MIL), Joel Embiid (PHI), James Harden (HOU), DeMar DeRozan (TOR)

Reserves : Klay Thompson (GSW), Draymond Green (GSW), Karl-Anthony Towns (MIN), Damian Lillard (POR), Kyle Lowry (TOR), Al Horford (BOS), Jimmy Butler (MIN)

Coach : Mike D’Antoni (HOU)

photo by : Bleacher Report

Categories
Sport

Belum Sukses
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY