Persib Bandung Gagal Raih Poin Penuh

Langitsatu.com – Persib Bandung gagal raih kemenangan saat menjamu PS Tira di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, pada Senin (26/3). Persib harus puas dengan hasil imbang 1-1 di laga...
Cover

Langitsatu.com – Persib Bandung gagal raih kemenangan saat menjamu PS Tira di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, pada Senin (26/3). Persib harus puas dengan hasil imbang 1-1 di laga pertama mereka dalam kompetisi Gojek Liga 1 2018.

Persib Bandung yang bermain di hadapan 9.787 pendukungnya memulai pertandingan dengan tempo yang cepat. Meskipun tidak didampingi sang pelatih, Mario Gomez, yang pulang ke Argentina untuk menemani istrinya yang sedang menjalani operasi, Persib mampu mendominasi pertandingan dan menciptakan banyak peluang.

2 1

Peluang pertama Persib terjadi di menit kedua saat Febri dijatuhkan di dekat zona pinalti, namun hadiah tendangan bebas tidak mampu dimaksimalkan oleh In Kyun Oh (33).

Empat menit berselang, Febri yang menjadi motor serangan Persib membuka peluang dengan mengirimkan umpan tarik ke Ezechiel Ndouasel (10), namun Ezechiel tidak bisa menkonfersikan umpan tersebut untuk membuka keunggulan.

Pada menit 18′ lagi-lagi Ezechiel gagal menyarangkan bola ke gawang PS Tira. Sundulannya yang memanfaatkan umpan dari Supardi (22) masih bisa dipatahkan oleh kiper PS Tira, Syahrul Trisna (39).

PS Tira yang terus tergempur baru bisa menciptakan peluang di menit 27′ melalui sepakan Mariano (27) yang masih mampu ditangkap sempurna oleh I Made Wirawan (78) yang dipercaya kembali untuk menjadi penjaga gawang utama Persib Bandung. Tiga menit berselang, peluang yang didapat Abduh Lestaluhu (3) juga belum bisa menemui sasaran.

Keadaan imbang tanpa gol baru berubah di menit 32′. Ezechiel membawa Persib unggul setelah memanfaatkan mis komunikasi pemain bertahan dan penjaga gawang PS Tira yang membuat Ezechiel dengan mudah menendang bola ke dalam gawang yang kosong. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib.

PS Tira berpeluang menyamakan kedudukan di menit 37′, sayang tembakan sang kapten, Manahati Lestusen (13) masih bisa dipatahkan I Made Wirawan. Keunggulan 1-0 Persib atas PS Tira menjadi hasil penutup babak pertama.

4 3

Momentum berbalik di babak kedua, PS Tira yang tertinggal bermain terbuka dan menekan pertahanan Persib. PS Tira mendapatkan peluang pertama pada menit 53′, Manahati melepaskan tendangan keras dari luar pinalti. Namun, penampilan gemilang I Made Wirawan di bawah mistar gawang mampu membuat Manahati dan kawan-kawan frustasi.

Pertandingan yang berjalan keras di babak kedua membuat banyak pelanggaran keras terjadi yang mengakibatkan wasit sering menghentikan pertandingan karena adanya pemain yang kesakitan. Tercatat 5 kartu kuning dikeluarkan wasit saat pertandingan babak kedua, 3 untuk PS Tira dan 2 untuk Persib.

Perpanjangan waktu babak kedua yang berlangsung 5 menit menjadi petaka bagi Persib. Tepat sebelum wasit Musthofa Umarella meniup peluit panjang, penyerang PS Tira, Aleksandar (9), menyarangkan bola ke gawang Persib melalui sundulan yang mengarah ke tiang jauh gawang dan tidak mampu dijangkau I Made Wirawan.

5

Selepas gol tersebut, wasit langsung meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Kedudukan 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Kekecewaan sangat tergambar di wajah para pemain Persib yang gagal meraih kemenangan karena kelengahan di detik-detik akhir. Sementara, wajah sumringah terlihat pada para pemain PS Tira yang berhasil mencuri satu poin di kandang Persib.

“Kita sudah bermain cukup bagus di 90 menit pertandingan, hanya satu kesalahan para pemain yang lengah di akhir pertandingan. Tidak ada penyesalan dari saya, pemain sudah bermain cukup baik. Itu lah sepak bola” ujar asisten pelatih Persib, Fernando Soler.

Persib akan melakoni laga kedua Gojek Liga 1 2018 menghadapi Sriwijaya FC pada Minggu (1/4) di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Sementara, PS Tira akan menghadapi Madura United pada Senin (2/4) di Stadion Sultan Agung, Bantul, D.I. Yogyakarta. (alf)

 

 

 

Categories
Sport
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • 3455558504

    Arema-Persija Berbagi Poin

    Langitsatu.com – Persija Jakarta curi satu poin dalam kunjungan mereka ke Stadion Kanjuruhan, Malang, kandang Arema FC, pada Minggu (5/8). Pertandingan yang berlangsung sengit itu berakhir dengan kedudukan 1-1....
  • pekan-19-persebaya-vs-persela-0408-babak-1-website-_x500 (2)

    Persebaya Surabaya Mulai Bangkit

    Langitsatu.com – Persebaya Surabaya akhiri dua kekalahan beruntun di pekan ke 19 Go-Jek Liga 1 2018. Kemenangan Persebaya diraih saat mereka sukses menumbangkan tim tetangga, Persela Lamongan, 3-1 di...
  • Cover

    Persib Bandung Kokoh di Puncak

    Langitsatu.com – Persib Bandung kian kokoh di puncak klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018 setelah pada pekan ke-19 berhasil mengalahkan Sriwijaya FC, 2-0, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api,...
  • _ARG3300

    Bhayangkara FC Semakin Membuat PSMS Terpendam di Dasar Klasemen

    Langitsatu.com – Perhelatan liga 1 gojek 2018 telah memasuki pekan ke 19, pertandingan awal pekan ini berlangsung antara Bhayangkara FC melawan PSMS Medan di Stadion PTIK Jakarta. PSMS datang...