Sriwijaya FC Bungkam Persib Bandung

Langitsatu.com – Persib Bandung belum mampu raih hasil sempurna. Kali ini mereka harus takluk dari Sriwijaya FC. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan pada Minggu (1/4)...
pekan-2-sriwijaya-fc-vs-persib-0204-website-010418

Langitsatu.com – Persib Bandung belum mampu raih hasil sempurna. Kali ini mereka harus takluk dari Sriwijaya FC. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan pada Minggu (1/4) itu dimenangkan oleh Sriwijaya FC dengan skor 3-1.

Kedua tim sudah melakukan jual beli serangan sejak awal pertandingan. Peluang pertama didapat Sriwijaya FC pada menit 7′ melalui tendangan Konate (7), sayang bola masih jauh dari sasaran. Tiga menit berselang, giliran Persib Bandung yang memperoleh melalui tandukan Ezechiel (10) yang juga masih belum menemui sasaran.

Rapatnya pertahanan kedua tim membuat bola lebih sering bergulir di tengah lapangan selama 20 menit babak pertama. Tercatat, 52% penguasaan bola dipegang oleh Sriwijaya, sementara Persib 48%.

Sriwijaya FC yang terus menerus menggempur pertahanan Persib lengah di menit ke 28′. Terlalu asik menyerang dan hanya menyisakan satu pemain bertahan di area pertahanan membuat Persib dengan mudah melakukan serangan balik. Bola kiriman I Made Wirawan (78) diteruskan oleh Supardi (22) kepada Bauman (99) yang kemudian mengirimkan umpan kepada Ezechiel Ndouasel dan berhasil diselesaikan dengan tendangan keras menghujam gawang Sriwijaya FC yang dijaga Teja Pakualam (12). Skor 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Sriwijaya FC yang sedang dalam keadaan tertinggal di kandangnya sendiri seolah terbangun dan menyerang habis-habisan pertahanan Persib Bandung. Pada menit 36′, peluang emas Sriwijaya FC melalui tendangan keras Konate masih bisa diblock oleh pertahanan Persib, bola pantulan mengarah ke Beto (9), sayang Beto sudah terlebih dahulu dalam posisi offside.

Keunggulan 1-0 Persib Bandung bertahan hingga paruh pertama pertandingan usai.

Baru dua menit pertandingan babak kedua dimulai, Persib Bandung dikejutkan oleh gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Ezteban Vizcarra (11) melalui sepakan keras diluar kotak pinalti setelah menerima umpan Beto. Belum usai berbenah, Persib Bandung kembali kebobolan dua menit berselang. Kali ini melalui tembakan keras Marckho (22). Kedudukan berbalik 2-1 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Bukannya menyamakan kedudukan, Persib Bandung justru semakin tertinggal di menit 67′. Rekrutan terbaru Sriwijaya FC, Dzalilov (63), memperlebar keunggulan Sriwijaya FC menjadi 3-1 setelah menerima umpan dari Ezteban Vizcarra.

Persib Bandung yang sudah tertinggal 2 gol mencoba menyamakan kedudukan di sisa pertandingan. Namun, semua usaha tim yang untuk sementara diasuh oleh Fernando Soler ini tidak membuahkan hasil sampai akhir pertandingan. Justru mereka hampir saja menutup pertandingan dengan kekalahan 1-4 andai saja mistar gawang tidak menggagalkan usaha Marckho dan Hamka Hamzah (23) di menit 84′.

Dengan kekalahan ini, Persib Bandung berada di posisi 15 klasemen sementara Gojek Liga 1. Sedangkan, Sriwijaya FC naik ke posisi 3 klasemen sementara.

Persib Bandung akan kembali ke Bandung untuk melakoni laga kandang melawan Mitra Kukar di pekan ketiga pada Minggu (8/4). Sementara Sriwijaya FC akan bertandang ke markas Madura United pada Sabtu (7/4). (alf)

Photo by : Liga Indonesia

 

 

Categories
Sport
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY