Fernando Soler : Persib Bandung Butuh Perbaikan Konsentrasi

Pada pertandingan lanjutan pekan kedua Go-Jek Liga 1 yang mempertemukan Persib Bandung dan Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang Sumatera Selatan, pada Minggu (1/4), Persib Bandung dibungkam Sriwijaya FC...
6

Pada pertandingan lanjutan pekan kedua Go-Jek Liga 1 yang mempertemukan Persib Bandung dan Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang Sumatera Selatan, pada Minggu (1/4), Persib Bandung dibungkam Sriwijaya FC dengan skor 3-1.

Padahal di babak pertama Persib Bandung yang bermain menyerang sudah mampu unggul 1-0 melalui gol dari Ezechiel (10) pada menit 27′. Namun, di babak kedua Persib Bandung harus kebobolan 3 gol yang dicetak masing-masing oleh Vizcarra (11) pada menit 47′, Marckho (22) pada menit 49′, dan Dzalilov (63) pada menit 67′. Kekalahan ini membuat Persib masih berada di papan bawah klasemen sementara.

Keadaan serupa sudah dialami Persib Bandung di pekan pertama lalu. Sempat unggul 1-0, Persib Bandung harus menerima hasil imbang, 1-1, saat menghadapi PS Tira. Gol balasan PS Tira terjadi di detik-detik akhir melalui sundulan kepala Aleksandar (9).

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, tetap mengapresiasi pasukannya meski kalah di kandang Sriwijaya FC.

“Kita sudah main bagus di babak pertama, dengan menguasai permainan. Sudah sesuai dengan taktik yang kita buat, sampai empat pemain di depan. Saya pikir kita sudah main bagus tapi kita hilang konsentrasi lagi,‎” kata Soler di sesi jumpa pers selepas pertandingan.

Soler mengatakan dirinya akan bersama-sama dengan pemain memperbaiki persoalan konsentrasi pemain. Namun, ‎ia mensinyalir efek hasil pertandingan pertama masih terbawa ke pertandingan malam ini.

‎”Di pertandingan tadi saya tidak tahu kenapa tapi mungkin sama seperti pertandingan kemarin. Kami kehilangan fokus karena hanya 5 menit saja untuk Sriwijaya bisa buat gol.”

“Mungkin karena mental atau emosi pemain, kita harus kerjakan nanti. Bukan karena kita tidak bagus, tapi kerja pemain sudah bagus tadi,” jelasnya.

Di pertandingan selanjutnya, Persib Bandung akan meladeni perlawanan Mitra Kukar di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat pada Minggu (8/4). (alf)

 

Categories
Sport
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • 3455558504

    Arema-Persija Berbagi Poin

    Langitsatu.com – Persija Jakarta curi satu poin dalam kunjungan mereka ke Stadion Kanjuruhan, Malang, kandang Arema FC, pada Minggu (5/8). Pertandingan yang berlangsung sengit itu berakhir dengan kedudukan 1-1....
  • pekan-19-persebaya-vs-persela-0408-babak-1-website-_x500 (2)

    Persebaya Surabaya Mulai Bangkit

    Langitsatu.com – Persebaya Surabaya akhiri dua kekalahan beruntun di pekan ke 19 Go-Jek Liga 1 2018. Kemenangan Persebaya diraih saat mereka sukses menumbangkan tim tetangga, Persela Lamongan, 3-1 di...
  • Cover

    Persib Bandung Kokoh di Puncak

    Langitsatu.com – Persib Bandung kian kokoh di puncak klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018 setelah pada pekan ke-19 berhasil mengalahkan Sriwijaya FC, 2-0, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api,...
  • _ARG3300

    Bhayangkara FC Semakin Membuat PSMS Terpendam di Dasar Klasemen

    Langitsatu.com – Perhelatan liga 1 gojek 2018 telah memasuki pekan ke 19, pertandingan awal pekan ini berlangsung antara Bhayangkara FC melawan PSMS Medan di Stadion PTIK Jakarta. PSMS datang...