Arema FC Tahan Imbang Persib Bandung

Langitsatu.com – Laga penuh gengsi tersaji dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 pekan ke-empat antara Arema FC melawan Persib Bandung pada Minggu (15/4) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Persib...
pekan-4-arema-fc-vs-persib-bandung-1504-babak-1-we

Langitsatu.com – Laga penuh gengsi tersaji dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 pekan ke-empat antara Arema FC melawan Persib Bandung pada Minggu (15/4) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Persib Bandung mampu mencuri satu poin di kandang Arema FC. Skor akhir pertandingan 2-2.

Arema FC yang menjadi tuan rumah membuka peluang pertama pada menit 10′. Tendangan terarah Dendi (41) sudah melewati penjaga gawang Persib, M. Natshir (1), namun masih bisa diselamatkan Bojan Malisic (4).

Delapan menit kemudian, Arema FC tidak menyianyiakan kesempatan kedua mereka. Pergerakan cepat Thiago (99) membawa bola melewati M. Natshir dan dengan mudah menyarangkan bola ke gawang kosong. Skor 1-0 untuk Arema FC.

Keunggulan Arema FC tidak belangsung lama. Satu menit setelah gol Arema FC, Persib Bandung berhasil menyamakan kedudukan melalui mesin gol mereka, Ezechiel (10), yang mampu memaksimalkan umpan panjang dari Dedi Kusnandar (11).

Tensi pertandingan semakin memanas setelah dua gol tercipta. Kedua tim saling jual beli serangan, pelanggaran keras pun banyak terjadi baik dari kubu Arema FC maupun Persib Bandung.

Pada menit 40′, Arema FC hampir saja kembali mengungguli Persib, sayang tendangan bebas Balsa (10) masih mampu diselamatkan dengan baik oleh M. Natshir. Skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir babak pertama.

Jalannya pertandingan tidak jauh berbeda di babak kedua. Kedua tim berusaha menunjukkan siapa yang terbaik di antara mereka. Serangan demi serangan dilancarkan kedua tim, namun rapatnya pertahanan yang dibangun kedua tim membuat kedua tim kesusahan untuk menciptakan peluang.

Ezechiel kembali menjadi mimpi buruk untuk penjaga gawang Arema FC, Utam (93). Pada menit 78′, Ezechiel mampu mengkonfersi umpan manis yang diberikan Bauman (99) menjadi sebuah gol. Persib berbalik unggul 2-1.

Bak de javu, Persib kembali gagal meraih kemenangan saat di menit 87′ Balsa mampu menyamakan kedudukan. Keadaan serupa dialami Persib Bandung di laga pertama saat melawan PS Tira. Mereka yang sudah unggul harus menyudahi pertandingan dengan hasil imbang karena gol balasan yang terjadi di akhir pertandingan.

Sayang, pertandingan ini diwarnai dengan aksi supporter yang turun ke lapangan saat masa injury time, sehingga wasit harus menyudahi pertandingan lebih awal. Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, pun menjadi korban aksi supporter ini. Ia mendapat luka di kepalanya. Hal ini membuat Arema FC akan dikenai sanksi oleh PSSI.

Kedudukan 2-2 menjadi skor akhir pertandingan antara Arema FC dan Persib Bandung. Dengan hasil ini, Arema menjadi juru kunci klasemen sementara Go-Jek Liga 1 dengan raihan poin 2. Arema FC menjadi satu-satunya tim yang belum pernah menang. Sementara, Persib Bandung masih berjuang di papan tengah. Kini Persib berada di posisi 9 dengan raihan 5 poin. (alf)

photo by : Go-Jek Liga 1

Categories
Sport
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY