Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) 2018 Dengan Mengangkat Tema Svarga, Hadirkan Keragaman Desain dan Trend Fashion Muslim Indonesia

Langitsatu.com – Dengan target sebagai pusat fashion muslim dunia, praktis Indonesia harus menjadi acuan tren fashion muslim global. Untuk itulah program acara Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) 2018 diarahkan untuk...
Photos by Robbi Esha
Photos by Robbi Esha

Langitsatu.com – Dengan target sebagai pusat fashion muslim dunia, praktis Indonesia harus menjadi acuan tren fashion muslim global. Untuk itulah program acara Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) 2018 diarahkan untuk mengangkat dan menggaungkan tren fashion muslim Indonesia. Seperti rangkaian kegiatan di hari kedua perhelatan MUFFEST 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 19 sampai 22 April 2018 di area Main Lobby & Plenary Hall, Jakarta Convention Center.

Gelaran di Main Stage pada hari kedua MUFFEST 2018 diawali dengan Seminar Trend Forecasting2019/2020 yang diadakan oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Indonesia Trend Forecasting. Seminar ini ditujukan BEKRAF untuk memberikan informasi tren kepada pelaku kreatif bidang fashionmuslim agar mereka dapat memahami dan mengaplikasikan tren tersebut pada hasil produksinya sehingga dapat meningkatkan daya saing, kualitas, serta nilai tambah bagi produknya. Gambaran tentang trend forecasting 2019/2020 dihadirkan dalam instalasi mini di area MUFFEST 2018.

by Robbie Esha

Photos by Robbi Esha

Kemudian, dilanjutkan dengan parade koleksi dari para desainer Indonesian Fashion Chamber (IFC), yaitu desainer Ina Priyono, Iffah M Dewi, Wignyo, Dani Paraswati, Elva Fauqo, Phillip, Riris Ghofir, Batik Nakula Sadewa, Watie Collections, Sad Indah, Tiya Dwira dan Nuniek Mawardi. Keseluruhan koleksi tersebut memadukan elemen tradisi dan modern sesuai dengan tren fashion muslim Indonesia. Berikutnya di Main Stage, Hijabers Mom Community mempersembahkan fashion showFashion House” dengan menampilkan rancangan sejumlah desainer yang merupakan para pendiri komunitas tersebut, yaitu Anemone by Hannie Hananto, IM Syar’i by Irna Mutiara, Bellabaric by Najua Yanti dan Sessa by Monika Jufry. Rangkaian fashion show pada hari kedua ini akan ditutup dengan persembahan Warnatasku yang bertajuk “Harmoni Semusim” dengan turut menghadirkan karya ASA by Khanaan, Fitri Aulia, dan Rya Baraba.

Sementara di Mini Stage kembali digelar acara interaktif, diantaranya “Make Up Tutorial” oleh Wardah Cosmetic dan talkshow menarik bersama ZOYA. Serta movie screening & talkshow oleh Quran.Id.

Photos by Robbie Esha

Photos by Robbi Esha

Untuk hari ketiga, tanggal 21 April 2018, MUFFEST 2018 akan menghadirkan fashion show di Main Stage dari Hijabers Mom Community dengan tema “Unity in Modesty”, Specta Del Populo, Wardah dengan tema “Sinar dan Pijar”, dan Warnatasku dengan tema “Keadian”. Sementara itu di Mini Stageakan ada press conference dari Hijabers Mom Community, Specta Del Populo, Warnatasku, Wardah yang akan memaparkan mengenai tema dan konsep fashion show mereka tersebut, serta talkshow dari Zoya.

Dengan tujuan untuk menggaungkan keragaman gaya dan desain busana muslim Indonesia, areaexhibition MUFFEST 2018 pun menampilkan lebih dari 400 brand meliputi busana muslim, hijab, aksesori, dan atribut lainnya yang mengarahkan pada produk ready to wear craft fashion dengan mengangkat konten lokal yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting (Muslim Fashion Trend) 2018/2019. Dengan memperkuat konsep retail atau B2C sekaligus mengarah pada B2B, MUFFEST 2018 menyediakan keragaman gaya busana muslim Indonesia, mulai dari gaya konvensional hingga kontemporer untuk memenuhi berbagai selera konsumen di pasar lokal maupun global. (BK)

Categories
LifestyleNews

All about Fashion & Stage Photography
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY