BERAGAM AKTIVITAS SERU SELAMA IIMS 2018 BERLANGSUNG

Langitsatu.com – Mengusung tema “Your Infinite Automotive Experience”, para pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 disuguhkan beragam aktivitas menarik yang bisa dicoba dari 19-29 April 2018. Terpusat di...
b5926e4b-0106-47f4-acea-507719a8f333

Langitsatu.com – Mengusung tema “Your Infinite Automotive Experience”, para pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 disuguhkan beragam aktivitas menarik yang bisa dicoba dari 19-29 April 2018. Terpusat di Center Piece of Carni, berbagai kegiatan seru baik untuk bersantai atau menambah wawasan bisa dinikmati secara gratis.

Jakarta, 21 April 2018 – Gelaran berskala internasional, IIMS 2018 memiliki banyak acara seru salah satunya di Center Piece of Carni. Berbeda dari tahun lalu, Center Piece of Carni hadir lebih lengkap melalui program aktivitas seru dan beragam. Tidak hanya bangunan unik, tapi sejumlah kegiatan seperti Life-in 360 dan Trick Art, Barber Shop, Buka Garasi, IIMS Library, iflix dan masih banyak lagi.
7a8d07f6-b7b8-4d9c-b525-3bc9a6214b99
“Center Piece of Carni lebih atraktif dibandingkan tahun lalu dan mengakomodir gaya hidup digital. Di area ini terdapat berbagai spot menarik dan sangat instagramable. Salah satunya adalah Trick Art melalui foto 3D yang kami hadirkan untuk pengunjung secara gratis,” ujar Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo.

Selain Center Piece of Carni, salah satu yang menarik untuk para pengunjung adalah kehadiran El Toro Loco yang didatangkan secara eksklusif dari Amerika Serikat. Bintang dari Monster Jam ini memiliki daya tarik karena bodi mobil menggambarkan sebuah banteng plus dengan tanduk besar yang intimidatif.

Menggunakan mesin V8 berkapasitas 8.800 cc, El Toro Loco memiliki tenaga maksimum 1.000 dk. Namun ketika beraksi, baik show maupun balapan di Amerika Serikat, tenaganya bisa mencapai 1.600 dk. Menggunakan bahan bakar alkohol, El Toro Loco menghabiskan 30-35 liter alkohol untuk melakukan aksi selama 12-15 menit.

Dimensinya yang besar membuat El Toro Loco mempunyai bobot hingga 5 ton. Salah satu penyumbang bobotnya adalah ban yang berukuran 66  inci dengan berat 350-400 kg untuk 1 ban. Beberapa aksi yang bisa dilakukan dalam kompetisi Monster Jam diantaranya wheelie dan flip.

Sisi menarik lainnya adalah, El Toro Loco hanya memiliki satu jok dengan posisi berada di bagian tengah. Untuk memberikan pandangan lebih kepada pengemudi, bagian bawah El Toro Loco diberikan lapisan transparan. Sehingga siapa pun pengemudinya, dapat melihat bagian bawah untuk mengantisipasi berbagai kejadian saat beraksi.

Bodi dan ban besar yang digunakan El Toro Loco ditunjang oleh suspensi yang memadai. Di setiap roda, terdapat empat shockbreaker yang akan aktif bekerja ketika sedang melakukan atraksi. Untuk faktor safety, mobil ini selain dilengkapi sabuk pengaman 7 titik untuk pengemudi,  juga memiliki perangkat tambahan yaitu sebuah remote control yang dapat mematikan mesin sebagai antisipasi jika mobil terbakar saat melakukan show.

REI EXPO 2018
180722a8-bad9-48db-b1a2-0747a97a4e6a
IIMS 2018 kali ini juga turut serta mengajak industri perumahan dan properti yang diselenggarakan secara exclusive dan dikemas dalam pameran REI Mega Expo, yang
berlangsung dari 19-29 April 2018 di Hall C3, JIExpo, Kemayoran.  REI Mega Expo diselenggarakan oleh Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) bekerjasama dengan Dyandra Promosindo. Pameran properti ini diikuti oleh 25 pengembang dengan total produk yang dipasarkan mencapai 100-an proyek properti dari berbagai jenis dan segmen pasar.

“Saat ini baik rumah dan mobil merupakan dua kebutuhan primer bagi masyarakat di perkotaan sehingga diharapkan terjadi sinergi dan saling melengkapi. Jadi konsumen dimanjakan karena hadir di satu lokasi, namun bisa melihat dua produk sekaligus yakni otomotif dan properti,” ungkap Ketua Umum DPP REI, Soelaeman Soemawinata kepada wartawan usai pembukaan secara resmi REI Mega Expo 2018 di JIExpo Kemayoran, Sabtu (21/4/2018).

Hadirnya REI Mega Expo di IIMS 2018 menjadi sebuah terobosan baru untuk menegaskan keterkaitan antara otomotif dan properti. “IIMS 2018 in junction with REI Mega Expo sebelumnya belum pernah terjadi. Kami selaku penyelenggara berusaha memberikan inovasi baru yang menyesuaikan kebutuhan pengunjung, salah satunya kebutuhan rumah tinggal,”jelas Hendra Noor Saleh. (Br)

Categories
Otomotif
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY