Madura United Berjaya di Kandang Persija Jakarta

Persija Jakarta 0-2 Madura United
Cover

Langitsatu.com – Persija Jakarta tak mampu memaksimalkan status mereka sebagai tuan rumah saat menjamu Madura United dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 pada Minggu (13/05) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Madura United mencuri 3 poin di kandang Persija melalui kemenangan 2 gol tanpa balas.

Persija Jakarta yang menurunkan pemain lapis kedua sudah tertinggal di menit 4′. Pergerakan pemain sayap Madura United, Bayu Gatra (23), di dalam kotak pinalti harus dijatuhkan oleh bek Persija, Valentino (21), dan membuahkan hadiah pinalti untuk Madura United. Meskipun eksekusi pinalti yang dilakukan Fabiano (15) sempat digagalkan Daryono (34), bola muntah masih bisa dikuasai Fabiano (15) yang langsung menebus kesalahannya dengan memasukkan bola ke gawang Persija. Skor 1-0 untuk keunggulan Madura United.

3 4

Sepuluh menit berselang, Greg (10) hampir saja menambah keunggulan Madura United andai sepakannya tidak digagalkan penjaga gawang Persija Jakarta, Daryono (34). Persija Jakarta benar-benar tampil dibawah tekanan Madura United. Tercatat 3 peluang emas diperoleh Greg (10) dalam waktu 20 menit, sayang semua peluang tersebut masih belum bisa menambah gol Madura United. Sementara Persija hanya mampu menciptakan 2 peluang di babak pertama, namun kedua peluang tersebut, sepakan Fitra (27) menit 17′ dan sepakan Yan Pietr (34) menit 32′, masih bisa dipatahkan oleh penjaga gawang utama Madura United, Hery Prasetyo (77). Kedudukan 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Masuknya Riko Simanjuntak (25), Ramdani Lestaluhu (7), dan Marko Simic (9) di babak kedua membuat daya gedor Persija Jakarta lebih kuat. Persija mampu menguasai jalannya pertandingan di babak kedua. Peluang emas diperoleh Persija Jakarta di menit 74′ saat Ramdani Lestaluhu (7) yang bebas dari pengawalan pemain Madura United mampu menjebol gawang Hery Prasetyo (77), namun gol tersebut harus dianulir karena asisten wasit menganggap Ramdani berada dalam posisi offside.

2 1

Terlalu fokus menyerang, Persija Jakarta justru harus rela dibobol untuk kali kedua pada menit 79′ melalui serangan balik cepat Madura United yang dibangun Zah Rahan (29) yang tidak mampu dibendung barisan pertahanan Persija Jakarta. Di sisa pertandingan, Persija Jakarta terus menggempur Madura United untuk menciptakan gol penyeimbang kedudukan. Namun, rapatnya barisan pertahanan Madura United membuat kedudukan 2-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan kemenangan ini, Madura United memuncaki klasemen sementara Go-Jek Liga 1 dengan raihan 16 poin dari 8 pertandingan. Sementara Persija Jakarta harus puas berada di peringkat 8 klasemen sementara dengan raihan 10 poin dari 6 pertandingan. (alf)

 

Categories
Sport
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • 3455558504

    Arema-Persija Berbagi Poin

    Langitsatu.com – Persija Jakarta curi satu poin dalam kunjungan mereka ke Stadion Kanjuruhan, Malang, kandang Arema FC, pada Minggu (5/8). Pertandingan yang berlangsung sengit itu berakhir dengan kedudukan 1-1....
  • pekan-19-persebaya-vs-persela-0408-babak-1-website-_x500 (2)

    Persebaya Surabaya Mulai Bangkit

    Langitsatu.com – Persebaya Surabaya akhiri dua kekalahan beruntun di pekan ke 19 Go-Jek Liga 1 2018. Kemenangan Persebaya diraih saat mereka sukses menumbangkan tim tetangga, Persela Lamongan, 3-1 di...
  • Cover

    Persib Bandung Kokoh di Puncak

    Langitsatu.com – Persib Bandung kian kokoh di puncak klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018 setelah pada pekan ke-19 berhasil mengalahkan Sriwijaya FC, 2-0, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api,...
  • _ARG3300

    Bhayangkara FC Semakin Membuat PSMS Terpendam di Dasar Klasemen

    Langitsatu.com – Perhelatan liga 1 gojek 2018 telah memasuki pekan ke 19, pertandingan awal pekan ini berlangsung antara Bhayangkara FC melawan PSMS Medan di Stadion PTIK Jakarta. PSMS datang...