Imbas Aksi Teror di Surabaya

Laga Persebaya Melawan Persib Mengalami Penundaan
persib-bandung-vs-persebaya-surabaya_20180514_135012

Langitsatu.com – Selain berimbas pada status keamanan Kota Surabaya, aksi teror beberapa hari terakhir juga berimbas pada penundaan laga bigmatch Go-Jek Liga 1 antara Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung. Kedua tim ini dijadwalkan akan bertanding pada Sabtu (19/5) mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Namun, aksi teror yang terjadi di Surabaya beberapa hari terakhir membuat laga tersebut harus mengalami penundaan.

Rentetan teror bom yang terjadi pada Minggu (13/5) dan Senin (14/5) kemarin membuat pihak kepolisian berpikir ulang untuk menerbitkan izin keamanan penyelenggaraan pertandingan Persebaya melawan Persib di Surabaya.

“Apa yang terjadi di Surabaya belakangan ini  diluar dugaan dan kemauan semua orang. Jadi, dengan melihat kondisi terakhir keamanan Kota Surabaya seperti ini, pihak kepolisian sudah memutuskan tidak mengeluarkan izin keamanan untuk menggelar laga melawan Persib akhir pekan nanti,” kata Whisnu Sakti Buana, Ketua Panpel Persebaya.

Pihak penyelenggara kompetisi Go-Jek Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), langsung merespon kondisi ini dengan menerbitkan surat resmi penundaan pertandingan Persebaya melawan Persib dengan alasan situasi keamanan Kota Surabaya belakangan ini setelah terjadi teror bom.

“Dengan melihat kondisi keamanan yang terjadi di Surabaya, menurut kami kondisi itu sudah masuk dalam kategori force majeure. Jadi, pertandingan Persebaya melawan Persib kami putuskan tidak bisa digelar sesuai jadwal,” kata Tigorshalom Boboy, Chief Operating Officer PT LIB.

PT LIB akan menjadwal ulang pertandingan antara Persebaya melawan Persib. Jadwal baru akan diterbitkan PT LIB selambat-lambatnya pada tanggal 24 Mei 2018. (alf)

 

photo by : Jabar Tribunnews

Categories
Sport
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY