Lamongan dan Madura Berbagi Poin

Persela Lamongan ditahan Madura United, 1-1, di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (23/7)
Cover

Langitsatu.com – Pertemuan dua tim asal Jawa Timur, Persela Lamongan dan Madura United, berakhir tanpa pemenang. Persela Lamongan yang bertindak sebagai tuan rumah harus rela ditahan oleh tamunya, Madura United, dengan skor akhir 1-1 dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 pekan ke 17 pada Senin (23/7).

Persela Lamongan yang tidak diperkuat dua pemain asing andalannya, Loris Arnaud (9) dan Diego Assis (88), justru dapat membuat Stadion Surajaya bergemuruh. Memanfaatkan sepak pojok Guntur (10) pada menit 11’, Fahmi Al Ayyubi (77) yang tanpa penjagaan mampu menyarangkan bola ke gawang Madura United yang dijaga Satria Tama (88) melalui sundulan kepalanya. Skor 1-0 untuk keunggulan Persela Lamongan.

1 2

Keunggulan Persela Lamongan tidak berlangsung lama, serangan balik cepat Madura United pada menit 24’ melalui Zah Rahan (29) membuahkan gol penyama kedudukan. Kedudukan sama kuat, 1-1.

Pertahanan kedua tim yang sama-sama kuat membuat skor 1-1 tidak berubah sampai babak pertama usai.

Alur pertandingan di babak kedua tidak jauh berbeda dengan babak pertama. Kokohnya lini pertahanan kedua tim membuat papan skor tak kunjung berubah.

3 4

Satu menit menjelang pertandingan usai, Persela Lamongan hampir saja dipermalukan Madura United, beruntung penjaga gawang Persela, M. Ridwan (21), melakukan penyelamatan gemilang menghalau bola sundulan Greg (11). Kedudukan 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Dengan hasil pertandingan ini, Persela Lamongan masih tertahan di papan tengah klasemen dengan raihan 24 poin. Sementara, Madura United berada di peringkat 4 klasemen sementara dengan 26 poin.

Persela Lamongan berhasil memecahkan rekor clean sheet 3 pertandingan berturut-turut Madura United. Persela pun menjadi salah satu tim yang belum pernah kalah di kandang selama putaran pertama Go-Jek Liga 1 2018.

Persela Lamongan akan kembali menjalankan pertandingan kandang melawan Persipura Jayapura Minggu (29/7) mendatang. Dan Madura United akan berkunjung ke markas Barito Putera pada Sabtu (28/7). (alf)

 

 

Categories
Sport
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY