Persib Bandung Kokoh di Puncak

Persib Bandung kalahkan Sriwijaya FC, 2-0, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (4/8)
Cover

Langitsatu.com – Persib Bandung kian kokoh di puncak klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018 setelah pada pekan ke-19 berhasil mengalahkan Sriwijaya FC, 2-0, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, kemarin (4/8). Gol kemenangan Persib Bandung masing-masing dicetak oleh Jonathan Bauman (99) dan Patrich Wanggai (88).

Bermain dengan dukungan langsung 31.156 pendukungnya, Persib Bandung menggebrak pertahanan Sriwijaya FC sejak menit pertama. Pergerakan Ghozali Siregar (77) dan Ardi Idrus (3) di sisi kanan pertahanan Sriwijaya FC kerap kali merepotkan barisan pertahanan Sriwijaya FC.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api bergemuruh di menit 16, setelah Jonathan Bauman menyarangkan bola muntah sepakan Agung Mulyadi (14) yang mengenai mistar gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

3 1

Keunggulan 1-0 tidak membuat pasukan asuhan Mario Gomez tersebut mengendurkan serangan. Tiga belas menit berselang, Patrich Wanggai menggandakan keunggulan Persib Bandung. Bola sundulan kepalanya yang memanfaatkan umpan dari Jonathan Bauman tidak mampu dihalau penjaga gawang Sriwijaya FC, Teja Paku Alam (12). Persib Bandung unggul 2-0 atas Sriwijaya FC sampai paruh pertama pertandingan berakhir.

Di paruh kedua, Sriwijaya FC lebih banyak menguasai bola. Estban Vizcarra (11) dan kawan-kawan berulang kali mencoba memperkecil kedudukan. Namun kokohnya pertahanan Persib Bandung yang dikomandoi Victor Igbonefo (32) membuat skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

4 2

Kemenangan ini membuat Persib Bandung semakin kokoh di puncak klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018 dengan 35 poin, unggul 5 poin dari peringkat ke-2, Madura United. Sedangkan, Sriwijaya FC merosot ke urutan 10 dengan 26 poin. (alf)

Categories
Sport
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • 3455558504

    Arema-Persija Berbagi Poin

    Langitsatu.com – Persija Jakarta curi satu poin dalam kunjungan mereka ke Stadion Kanjuruhan, Malang, kandang Arema FC, pada Minggu (5/8). Pertandingan yang berlangsung sengit itu berakhir dengan kedudukan 1-1....
  • pekan-19-persebaya-vs-persela-0408-babak-1-website-_x500 (2)

    Persebaya Surabaya Mulai Bangkit

    Langitsatu.com – Persebaya Surabaya akhiri dua kekalahan beruntun di pekan ke 19 Go-Jek Liga 1 2018. Kemenangan Persebaya diraih saat mereka sukses menumbangkan tim tetangga, Persela Lamongan, 3-1 di...
  • _ARG3300

    Bhayangkara FC Semakin Membuat PSMS Terpendam di Dasar Klasemen

    Langitsatu.com – Perhelatan liga 1 gojek 2018 telah memasuki pekan ke 19, pertandingan awal pekan ini berlangsung antara Bhayangkara FC melawan PSMS Medan di Stadion PTIK Jakarta. PSMS datang...
  • Cover

    Lamongan dan Madura Berbagi Poin

    Langitsatu.com – Pertemuan dua tim asal Jawa Timur, Persela Lamongan dan Madura United, berakhir tanpa pemenang. Persela Lamongan yang bertindak sebagai tuan rumah harus rela ditahan oleh tamunya, Madura...