Persebaya Surabaya Mulai Bangkit

Persebaya Surabaya bungkam perlawanan Persela Lamongan, 3-1, Minggu (5/8) di Stadion Gelora Bung Tomo
pekan-19-persebaya-vs-persela-0408-babak-1-website-_x500 (2)

Langitsatu.com – Persebaya Surabaya akhiri dua kekalahan beruntun di pekan ke 19 Go-Jek Liga 1 2018. Kemenangan Persebaya diraih saat mereka sukses menumbangkan tim tetangga, Persela Lamongan, 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (5/8).

Mendominasi jalannya pertandingan tidak membuat Persebaya dengan mudah menjebol gawang Persela Lamongan. Peluang pertama Persebaya di menit 6 melalui sepakan Rendi (12) masih bisa dipatahkan penjaga gawang Persela Lamongan, Dwi Kuswanto (33). Begitu pula dua peluang emas Persebaya setelahnya yang diciptakan Oktafianus (8) dan Robertino (10) yang juga masih bisa dibendung oleh Dwi Kuswanto.

Pertahanan Persela Lamongan baru bisa dijebol pada menit 16. Serangan balik cepat yang dilakukan David da Silva (17) berujung sepakan keras ke arah gawang yang tidak bisa dihalau Dwi Kuswanto. Skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya Surabaya.

pekan-19-persebaya-vs-persela-0408-babak-1-website-_x500 pekan-19-persebaya-vs-persela-0408-babak-1-website-_x500 (4)

Tiga belas menit berselang, sang kapten Persebaya Surabaya, Rendi, akhirnya bisa ikut mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan kerasnya dari luar kotak pinalti tidak bisa dipatahkan Dwi Kuswanto. Rendi sukses menggandakan keunggulan Persebaya Surabaya, 2-0. Keunggulan 2-0 Persebaya Surabaya menjadi akhir paruh pertama pertandingan.

Di awal babak kedua, Persela Lamongan semakin tertinggal karena lini belakang mereka melakukan kesalahan saat hendak melakukan serangan. Keselahan tersebut dapat dimanfaatkan Rendi yang mengirim umpan ke David da Silva yang tidak terjaga dan dengan mudah menyarangkan bola untuk kedua kalinya. Skor 3-0 untuk Persebaya Surabaya.

pekan-19-persebaya-vs-persela-0408-babak-1-website-_x500 (1) pekan-19-persebaya-vs-persela-0408-babak-1-website-_x500 (3)

Persela Lamongan yang sudah jauh tertinggal terus berupaya memperkecil ketertinggalan. Namun, rapatnya barisan pertahanan Persebaya Surabaya mampu menyulitkan Dendi (51) dan kawan-kawan. Gol penghibur Persela Lamongan baru hadir beberapa detik menjelang pertandingan usai melalui sundulan kepala Agung Pribadi (13).

3-1 menjadi hasil akhir pertandingan antara Persebaya Surabaya dan Persela Lamongan.

Kemenangan ini membuka asa Persebaya Surabaya yang kini diarsiteki pelatih caretaker, Bejo Sugiantoro, untuk kembali meraih hasil positif di sisa kompetisi.

“Kita di sini atas nama Persebaya, tidak ada alasan untuk tidak tampil ngotot di setiap pertandingan. Ternyata mereka terbuka untuk bangkit, sehingga bisa memberi kontribusi yang maksimal. Para pemain telah membuktikannya sore ini,” kata Bejo seusai pertandingan.

Persebaya Surabaya naik ke peringkat 11 klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018. Sedangkan, Persela Lamongan harus rela kembali ke papan tengah klasemen menempati peringkat 9. (alf)

photo by : Go-Jek Liga 1 2018

 

 

Categories
Sport
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • 3455558504

    Arema-Persija Berbagi Poin

    Langitsatu.com – Persija Jakarta curi satu poin dalam kunjungan mereka ke Stadion Kanjuruhan, Malang, kandang Arema FC, pada Minggu (5/8). Pertandingan yang berlangsung sengit itu berakhir dengan kedudukan 1-1....
  • Cover

    Persib Bandung Kokoh di Puncak

    Langitsatu.com – Persib Bandung kian kokoh di puncak klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018 setelah pada pekan ke-19 berhasil mengalahkan Sriwijaya FC, 2-0, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api,...
  • _ARG3300

    Bhayangkara FC Semakin Membuat PSMS Terpendam di Dasar Klasemen

    Langitsatu.com – Perhelatan liga 1 gojek 2018 telah memasuki pekan ke 19, pertandingan awal pekan ini berlangsung antara Bhayangkara FC melawan PSMS Medan di Stadion PTIK Jakarta. PSMS datang...
  • Cover

    Lamongan dan Madura Berbagi Poin

    Langitsatu.com – Pertemuan dua tim asal Jawa Timur, Persela Lamongan dan Madura United, berakhir tanpa pemenang. Persela Lamongan yang bertindak sebagai tuan rumah harus rela ditahan oleh tamunya, Madura...