Format dan Jadwal Pertandingan AOV International Championship 2018

Turnamen pemecah rekor Mobile MOBA esports dengan total hadiah uang tunai terbesar, AOV International Championship 2018 sedang dalam proses pencarian tim perwakilan masing – masing negara. 16 tim terbaik...
13F9351C-C7A8-4586-AC3B-BDC5FF0C68F2

Turnamen pemecah rekor Mobile MOBA esports dengan total hadiah uang tunai terbesar, AOV International Championship 2018 sedang dalam proses pencarian tim perwakilan masing – masing negara. 16 tim terbaik yang terpilih nantinya akan bertarung di Bangkok, ibukota Thailand memperebutkan total hadiah spektakuler senilai 9,1 milyar rupiah.

Keenambelas tim yang akan bertarung di AIC 2018 terdiri dari 4 Tim Seed (Tim Unggulan) yaitu Tim Korea Selatan, Thailand, Chinese Taipei dan Vietnam serta 12 Tim Non-Seed (Selain Tim Unggulan) yaitu Tim China, India, Eropa, Indonesia, MSP (Malaysia, Singapura, Filipina), Amerika Utara, Amerika Selatan, Taipei 2, Vietnam 2, Vietnam 3, Thailand 2 dan Thailand 3.

Dalam menentukan juara ajang turnamen internasional kali ini, para tim perwakilan harus melewati pertandingan di babak Knockout Stage, Group Stage, Quarter Finals dan Finals. Berikut adalah jadwal lengkap dan format pertandingan AIC 2018 yang harus kalian catat!

Babak knockout stage akan diselenggarakan di Ho Chi Minh City, Vietnam. Sementara itu, babak selanjutnya akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand.

Week 1 (23-25 November 2018)

Minggu pertama akan mempertandingkan babak Knockout Stage dan mempertemukan 12 tim selain Tim Seed di dalam pertandingan yang menggunakan format pertandingan Round Robin, Best of Three single elimination. 12 tim ini akan dibagi menjadi empat grup dan bertanding untuk memperebutkan posisi 2 teratas di masing – masing grup. 8 tim terbaik kemudian akan melanjutkan pertandingan ke babak selanjutnya.

Week 2 (30 November – 1 Desember)

Pada babak Group Stage di minggu kedua, kedelapan tim teratas dari babak Knockout Stage akan bertanding melawan 4 Tim Seed dalam pertandingan Best of Three single elimination. 2 tim terbaik dari masing – masing grup dimana totalnya menjadi 8 tim akan bertemu kembali di babak Quarter Finals.

Week 3 (8-9 Desember)

Minggu ketiga akan mempertandingkan babak Quarter Finals yang menggunakan format pertandingan Best of Five untuk memilih 4 tim terbaik yang akan melaju ke babak Semi Finals.

Week 4 (15-16 Desember)

Tim pemenang di grup A akan bertanding melawan pemenang grup C, dan tim pemenang grup B akan bertanding melawan pemenang grup D. Babak Semi Finals masih akan menggunakan format pertandingan Best of Five double elimination. Sementara itu, kedua tim terbaik di babak Finals nantinya akan menggunakan format pertandingan Best of Seven untuk menentukan tim juara dari AOV International Championship 2018.

Nantikan terus informasi selanjutnya mengenai AIC 2018 ya!

Categories
LifestyleNewsTechnology

Like a Typography
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY