Dikalahkan Jepang, Timnas U-19 Indonesia Harus Rela Kehilangan Tiket Menuju Piala Dunia

Langitsatu.com – Timnas Indonesia U-19 harus berbesar hati untuk merelakan tiket menuju Piala Dunia U-20 hilang setelah pada perempat final Piala Asia U-19 harus dikalahkan juara bertahan Jepang dengan...
07CF6967-9EB7-4D95-8094-33B78C01E884

Langitsatu.com – Timnas Indonesia U-19 harus berbesar hati untuk merelakan tiket menuju Piala Dunia U-20 hilang setelah pada perempat final Piala Asia U-19 harus dikalahkan juara bertahan Jepang dengan skor 2-0 di SUGBK, Minggu malam (28/10).

Indonesia U-19 yang tampil dengan 5 bek, bermain lebih efektif dengan menguasai penguasaan bola dan melakukan serangan balik cepat melalui lebar lapangan.

Sementara Jepang U-19 mengandalkan jendral dilini tengahnya Takefusa Kubo sebagain pengalir bola ke lini depan.

Pada menit 27’ Asnawi yang melakukan overlap langsung dilanggar oleh kaptem timnas Jepang. Saddil yang mengambil tendangan bebas tersebut berhasil memberikan bola ke dalam kotak pinalti, namun sayang Abimanyu gagal mencocor bola tersebut.

Jepang sempat mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas tepat didepan kotak pinalti Indonesia. Namun sayang tendangan Kubo masih menyamping.

Pada menit 35’ kali ini Indonesia yang membahayakan melalui fastbreak cepat khas permainan Indonesia. Namun sayang tendangan Saddil gagal merobek jala Jepang.

Terus menekan, akhirnya Jepang U-19 dapat memcahkan kebuntuan. Paa menit 39’ Higashi Shunki berhasil melepaskan tendangan roket yang mampu merobek jala Riyandi.

Pada menit akhir Indonesia hampir menembus pertahanan Jepang U-19 melalui kecepatan Witan Sulaiman namun sayang penetrasinya mampu diredam bek jepang. Hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk keunggulan Jepang bertahan.

Babak kedua dimulai Indonesia U-19 yang tertinggal langsung mencoba untuk mengurung pertahanan Jepang U-19.

Kembali melalui overlap dari Asnawi, percis didepan kotak pinalti dijatuhkan bek lawan dan menghasilkan tendangan bebas. Namun sayang tendangan bebas Saddil mampu ditepis kiper Jepang U-19.

Justru Jepang U-19 yang mampu menambah keunggulan melalui Taishi Miyashiro memanfaatkan umpan matang Kubo. 2-0 Jepang menggandakan keunggulan.

Indonesia U-19 masih terus membangun serangan melalui kecepatan pemainnya namun sayang finishing yang buruk membuat skuad asuhan Indra Sjafri gagal memecah kebuntuan.

Keunggulan 2-0 Jepang U-19 atas Indonesia U-19 bertahan hingga peluit panjang wasit asal Iran dibunyikan.

Dengan hasil ini Jepang U-19 berhak melaju ke Piala Dunia U-20 yang diselenggarakan di Polandia pada 2019 mendatang dan lolos ke fase semifinal Piala Asia U-19 2018.

Categories
Sport

Like a Typography
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY