Arab Saudi Sukses Raih Gelar Juara Piala Asia U-19

Langitsatu.com – Arab Saudi U-19 berhasil menyabet gelar juara Piala Asia U-19 2018 yang berlangsung di Indonesia. Kepastian ini didapat setelah pada partai Final berhasil mengandaskan perlawanan Korea Selatan...
1FDA456D-407E-485E-9C4A-3A4E621F7367

Langitsatu.com – Arab Saudi U-19 berhasil menyabet gelar juara Piala Asia U-19 2018 yang berlangsung di Indonesia. Kepastian ini didapat setelah pada partai Final berhasil mengandaskan perlawanan Korea Selatan U-19 dengan skor 2-1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu malam (4/11).

Sejak awal pertandingan timnas Arab Saudi U-19 langsung mengambil inisiatif permainan dan terbukti efektif. Baru berjalan dua menit Turki Al-Ammar sukses menjebol gawang Korea Selatan U-19. Memanfaatkan umpan terobosan yang gagal dihalau lini belakang Korea Selatan.

Dimenit 12’ Arab Saudi nyaris menggandakan keunggulan. Kembali dengan serangan cepatnya yang langsung menusuk ke jantung pertahanan Korea Selatan, namun sayang bola tendangannya masih bisa dihalau Lee Gwangyeon.

Baru pada menit 22’ gol kedua dari Arab Saudi tercipta. Kali ini Al-Ghannam aktornya. Dia melepaskan bola parabol dari luar kotak pinalti yang gagal diantisipasi kiper Korea Selatan. 2-0 Arab Saudi menggandakan keadaan.

Korea Selatan sempat mempunyai peluang ketika serangan baliknya langsung menuju kotak pinalti namun masih bisa digagalkan Al-Shammari yang keluar dari gawangnya.

Hingga babak pertama usai skor 2-0 untuk kemenangan Arab Saudi U-19 bertahan. Dibabak yang kedua Korea Selatan mencoba bermain lebih agresif.

Kesempatan untuk memperkecil keadaan akhirnya tercipta. Kali ini Jeon Se-Jin yang masuk kekotak pinalti harus dilanggar pemain bertahan Arab Saudi.

Cho Young Wook yang menjadi eksekutor sukses menaruh bola yang gagal ditebak arahnya oleh Al-Shammari. 1-2 Korea Selatan memperkecil keadaan.

Dimenit 80’ sebenarnya Korea Selatan mempunyai peluang emas. Setelah berhasil melakukan manuver disisi kanan pertahanan Arab Saudi, Um Wong Sang berhasil melepaskan umpan yang berhasil disambar Se-Jin. Namun sayang tendangannya justru melambung jauh dari gawang.

Korea Selatan kembali mencoba namun hingga tambahan waktu 5 menit dibabak yang kedua usai. Skor 2-1 untuk kemenangan Arab Saudi U-19 atas Korea Selatan U-19 bertahan.

Categories
Sport

Like a Typography
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY