Apakah Tim F1 Mercedes Akan Kehilangan Sosok Lewis Hamilton?

Bos Mercedes Toto Wolff Mengatakan Tim Bisa Bertahan Hidup Di 2021 Tanpa Lewis Hamilton.
Foto : Facebook Lewis Hamilton
Foto : Facebook Lewis Hamilton

Langitsatu.com – Kabar baru di dunia balap Formula 1 dari tim Mercedes yang cukup mencengangkan. Pembalap berusia 34 tahun ini rumornya akan mengincar tim merah asal negeri pizza yaitu Ferrari.

Toto Wolff selaku bos dari tim dengan sebutan ‘Three Pointed Stars‘ mengakui bahwa Hamilton bisa mengincar Ferrari, dengan kata lain, ‘ada pilihan lain yang saya sukai’.

Menurut sang bos, wajar saja jika banyak pembalap yang menginginkan untuk bergabung dengan tim matahari di ajang balap itu. “Merek paling penting di Formula 1.” Sapa Wolff.

Ia juga menambahkan, Mercedes bisa mengelola jika Lewis Hamilton memutuskan untuk beralih ke Ferrari.
Negosiasi mengenai perpanjangan kontrak setelah 2020 antara Mercedes dan enam kali juara Formula 1 ini diharapkan akan segera dimulai, kedua pihak telah mengindikasikan mereka ingin tetap bersatu.
Namun, tidak keluar dari pertanyaan bahwa Hamilton bisa berakhir di pasar terbuka, karena persaingan yang cukup ketat memungkinkan dapat dimanfaatkan oleh tim lain dengan aturan batas anggaran untuk tahun 2021. Gaji pengemudi tidak termasuk dalam batas, yang dapat menyebabkan perang penawaran untuk bakat pengemudi asal Britania Raya ini.
Mungkinkah pasar seperti itu membuat Hamilton mengincar Ferrari di tahun 2021?
Lalu ditanya apakah Hamilton perlu mengejar tim scuderia itu? Wolff menjawab: “Dia tidak membutuhkannya. Dia perlu menang. Dia perlu bersama tim dan dengan orang-orang yang suka bekerja. Emosi dan hatinya jelas bersama Mercedes hari ini. “
Wolff tidak masalah jika skenario pembalap top itu akan mengejar Ferrari untuk 2021.
Namun Wolff berharap memiliki dua pembalap paling kompetitif di Formula 1. “Dan (Hamilton) adalah prioritas kami hari ini. Tetapi jika ia ingin melihat pasar, kami juga harus melakukannya. Dan ada orang lain yang saya sudah jadikan target lainnya.”

 

Categories
MobilOtomotif

RELATED BY