Arema FC Menangkan Derbi Jawa Timur

Arema FC memenangkan derbi Jawa Timur kontra Persela Lamongan, 3-2, di lanjutan pekan ke tiga Shopee Liga 1 2019, Senin (27/5)
2019-05-28ipunk-arema-vs-persela-babak-1_12

Langitsatu.com – Derbi Jawa Timur yang tersaji di lanjutan pekan ke tiga Shopee Liga 1 2019, Senin (27/5), di Stadion Kanjuruhan Malang antara Arema FC kontra Persela Lamongan berhasil dimenangkan oleh tuan rumah Arema FC, 3-2.

Tiga gol Arema FC masing-masing dicetak oleh Dendi Santoso (12′) dan Dedik Setiawan (27′, 30′). Sementara Persela Lamongan hanya mampu mencetak dua gol yang dicetak oleh Alex Goncalves (10′) dan Hambali Tolib (26′)

Permainan cepat langsung diterapkan kedua tim sejak menit pertama. Persela Lamongan lebih dahulu unggul di menit 10. Penetrasi Alex Goncalves di sisi kanan pertahanan Arema FC yang diakhiri sebuah umpan ke tengah kotak pinalti membentur kaki Arthur Cunha dan masuk ke gawang Utam Rusdiana.

Keunggulan Persela Lamongan tidak berlangsung lama. Dua menit berselang, tendangan dari luar kotak pinalti yang dilepaskan Dendi Santoso mengenai kaki Arif Satria dan mengecoh penjaga gawang Persela, Dian Agus. Kedudukan kembali sama kuat 1-1.

Pemain muda Persela Lamongan, Hambali Tolib, membuat publik Stadion Kanjuruhan kembali terdiam di menit 26. Penetrasinya di depan kotak pinalti yang sukses mengacak-acak barisan pertahanan Arema FC diakhir dengan sebuah tembakan terarah yang tidak mampu dijangkau Utam.

Namun, lagi-lagi keunggulan tersebut tidak berlangsung lama. Satu menit kemudian, Arema FC kembali menyamakan kedudukan. Kali ini tendangan Dedik Setiawan yang tidak mampu dihalau Dian Agus. Kedudukan 2-2.

Arema FC yang sedang mendapatkan momen kembali mencetak gol tiga menit berselang. Dedik Setiawan kembali menjadi mimpi buruk Persela Lamongan. Melalui skema serangan balik cepat, Dedik Setiawan yang tidak terkawal mampu menyarangkan bola ke gawang Dian Agus untuk kedua kalinya. Arema FC berbalik unggul, 3-2.

Jalannya pertandingan tidak jauh berbeda di babak kedua. Kedua tim saling jual beli serangan, namun rapatnya pertahanan yang ditunjukkan kedua tim membuat kedudukan tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Skor 3-2 untuk kemenangan tuan rumah, Arema FC.

Kemenangan ini menjadi kemenangan perdana Arema FC di Shopee Liga 1 2019 setelah di dua pertandingan sebelumnya selalu menelan kekalahan. Sedangan, bagi Persela Lamongan hasil pertandingan ini memperpanjang rekor buruk Persela Lamongan di awal musim, Persela Lamongan belum meraih satu kemenangan pun dari 3 kali bertanding di Shopee Liga 1 2019.

Di pekan ke empat, Arema FC akan meladeni perlawanan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan. Sementara, Persela Lamongan yang bertekad bangkit akan bertamu ke markas Bhayangkara FC. (alf)

 

Photo : klikapa.com

 

Categories
Sport

RELATED BY