Bali United Menang Tipis atas Bhayangkara FC

Bali United kalahkan tamu mereka, Bhayangkara FC, 1-0 di Stadion I Wayang Dipta, Gianyar, Selasa (21/5)
60990911_372147860085463_7716713242443454300_n

Langitsatu.com – Bali United meraih kemenangan kedua di lanjutan Shopee Liga 1 2019 setelah mengalahkan tamunya, Bhayangkara FC, di Stadion I Wayang Dipta Gianyar, Selasa (21/5), dengan skor 1-0. Gol kemenangan Bali United dicetak oleh Yabes Roni di menit 70.

Kedua tim sudah bermain keras sejak menit pertama. Total empat kartu kuning dikeluarkan wasit selama babak pertama berlangsung, 2 untuk Bali United (Paulo Sergio 4′, Willian Pacheco 44′) dan 2 untuk Bhayangkara FC (Anderson Salles 9′, Alsan Sanda 29′).

Peluang pertama Bhayangkara FC hadir di menit 18 ketika penetrasi Stefano Lilipaly sudah berhasil melewati penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Seto, namun sayang sepakannya masih berada tipis di sisi kiri gawang Bahayangkara FC. Dua menit berselang, Bali United kembali mendapat peluang emas. Namun, Anderson Salles yang menjadi tembok terakhir gawang Bhaynagkara masih mampu menghalau 2 peluang emas beruntun Bali United melalui tendangan Leonard Tupamahu dan disusul tendangan Spasojevic.

Anderson Salles nampaknya menjadi pemain yang berperan sangat penting bagi Bhayangkara FC. Ia hampir saja membawa Bhayangkara FC unggul di menit 26 andai saja tendangan bebasnya tidak ditepis oleh penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan. Lima menit berselang, giliran Bali United yang kembali mendapatkan peluang melalui sepakan Yabes Roni, namun kesigapan Awan Seto membuat kedudukan tidak berubah. Kedudukan sama kuat 0-0 masih bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, jalannya permainan tidak berubah. Permainan keras masih ditampilkan kedua tim. Akibatnya, di menit 61, punggawa Bhayangkara FC, Alsan Sanda harus menerima kartu kuning kedua dan meninggalkan pertandingan lebih cepat dari rekan setimnya. Bermain dengan 10 pemain membuat Bhayangkara FC hanya mengandalkan serangan balik.

Bali United langsung merespon cepat keuntungan tersebut. Di menit 70 akhirnya Bali United dapat memecah kebuntuan. Tembakan keras Yabes Roni kali ini tidak mampu dihalau Awan Seto. Skor 1-0 untuk keunggulan Bali United.

Bali United yang sudah unggul bermain aman selama sisa pertandingan dan membuat Bhayangkara FC tidak mampu menyamakan kedudukan hingga peluit panjang dibunyikan. Kedudukan 1-0 untuk kemenangan Bali United.

Dengan kemenangan ini, Bali United menjadi pemuncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan 6 poin hasil dari 2 kali kemenangan. Sedangkan Bhayangkara FC harus tertahan di papan tengah karena baru mengoleksi 1 poin dari 2 kali bertanding.

Di pekan ketiga, Bali United akan bertamu ke markas sang juara bertahan, Persija Jakarta. Sementara Bhayangkara FC akan melakoni laga ketiga mereka dengan melawan Barito Putera. (alf)

 

Photo : Bali United

Categories
Sport
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • Black Dragons PBIC 2019

    Brazil Juara Baru PBIC 2019

    Langitsatu.com – Tim asal Brazil, Black Dragons, sukses menjadi juara baru Point Blank International Championship setelah menundukkan tim terbaik Indonesia, RRQ.Epic, di partai final PBIC 2019 yang berlangsung di...
  • IMG_0839

    RRQ Pertahankan Gelar Juara PBNC 2019

    Langitsatu.com – RRQ sukses pertahankan gelar juara PBNC 2019 Season 2 yang diselenggarakan pada Sabtu (12/10) di Basketball Hall Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.  Kepastian tersebut didapat setelah tim...
  • Pemain Indonesia U-16 terharu setelah dipastikan lolos putaran final Piala Asia U-16 2020 di Bahrain

    Imbang Lawan China,Indonesia Lolos Ke Piala Asia U-16 2020

    Timnas Indonesia U-16 hanya mampu bermain imbang 0-0 saat melawan China dalam partai terakhir kualifikasi Piala Asia U-16 Grup G di Stadion Gelora Bung Karno,Jakarta,Minggu (22/09) malam WIB.Namun hasil...
  • Ahmad Athallah Araihan usai mencetak gol pertama Indonesia ke gawang Brunei dalam Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

    Indonesia U-16 Libas Brunei 8 gol Tanpa Balas

    Timnas Indonesia U-16 melanjutkan rentetan kemenangan dalam Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dengan mengalahkan Brunei Darussalam.Tim asuhan Bima Sakti ini menang telak 8-0. Bertanding di Stadion Madya,Jakarta,Jumat (20/09) malam...